Gelar Tamasya Bersama Anak Disabilitas, Salah Satu Program WOM Finance Sambut HUT ke-38

Balikpapan, Metrokaltim.com – Bulan Maret menjadi bulan yang spesial bagi PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance), karena tepat pada 23 Maret, perusahaan yang bergerak dipembiayaan berulang tahun ke-38 tahun.

Untuk menyambut hari ulang tahun WOM Finance kantor cabang Balikpapan mengadakan kegiatan tamasya bersama anak-anak disabilitas yang berasal dari sekolah luar biasa Tunas Bangsa. Program tamasya bersama anak disabilitas ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) WOM Finance kepada masyarakat. Dengan mengambil tema “WOM Finance Berkarya Bersama”, perusahaan pembiayaan ini mengajak 83 anak dan pendamping untuk bermain dan belajar di Lamin Etam Ambors, Desa Tani Bhakti KM 28 Kecamatan Samboja, Kutai Kertanegara (Kukar).

Anak-anak yang sebagian besar merupakan disabilitas fisik ini diajak berkeliling di beberapa wahana. Anak-anak disabilitas diberi edukasi untuk mengenal lebih dekat beragam satwa darat dan beragam jenis burung serta diajak untuk bermain outbound di lokasi wisata dihiasi beragam pepohonan rindang ini.

Business Unit Head WOM Finance Regional Kalimantan Sulawesi (Kalsul), Armawati seharusnya hadir namun diwakili oleh Deputy Business Unit Head Kalsul, Lutfiyudi Kasidi Nurhidayatullah, yang didampingi oleh Branch Head WOM Finance kantor cabang Balikpapan, Jeprianus Palimbong serta beberapa karyawan WOM Finance Regional Kalsul dan kantor cabang Balikpapan mendampingi tamasya anak-anak disabilitas tersebut.

Armawati mengatakan bahwa aktivitas ini merupakan bagian dari CSR Perusahaan dalam rangka memperingati HUT ke-38 dengan nuansa yang baru, disesuaikan dengan dinamika yang ada di masyarakat, sehingga menambah variasi kegiatan CSR yang berlangsung selama ini di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami berharap dengan kegiatan tamasya bersama anak-anak disabilitas ini mampu memberikan keceriaan dan memberi energi positif serta motivasi kepada mereka. Semoga kegiatan ini dapat menjadi gerakan kecil yang menginspirasi untuk menciptakan kepedulian sosial terhadap sesama,” pungkas Armawati.

Sementara itu Kepala Sekolah Luar Biasa Tunas Bangsa, Susan sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan CSR yang digagas oleh WOM Finance dalam menyambut hari jadinya, dan berharap lebih banyak lagi kegiatan mulia yang dilakukan ke depannya.

Tamasya bersama SLB Tunas Bangsa Balikpapan bersama WOM Finance dalam rangka HUT ke-38 tahun.

“Kami selaku pihak sekolah sangat berterimakasih kepada WOM Finance, semoga lebih banyak lagi kegiatan mulia yang dilakukan ke depannya,” timpal Susan.

Selain di Balikpapan, kegiatan tamasya bersama anak-anak disabilitas ini juga dilaksanakan di enam kota lainnya. Menjelang HUT WOM Finance yang ke 38 tahun, berbagai rangkaian kegiatan CSR juga dilakukan, yaitu renovasi taman baca, donor darah dan Medical Check Up gratis di kantor cabang, WOManday dalam bentuk senam bersama masyarakat serta kreasi makanan daerah di beberapa kantor cabang.

Untuk diketahui, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha.

sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setela mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan.

Pada 2015, Perseroan melakukan right
issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 23.91% dan publik sebesar 7,51%.

Untuk mendukung pendanaan Perusahaan, Perseroan telah mendapatkan fasilitas modal kerja baru dari Bank BCA sebesar Rp 500 miliar pada bulan Maret 2019, Bank DBS Indonesia sebesar Rp 150 miliar pada bulan Maret 2019, Bank KEB-Hana sebesar Rp 250 miliar pada bulan Mei 2019, Bank Panin sebesar Rp 800 miliar pada bulan September 2019, Bank Mandiri sebesar Rp 500 miliar pada bulan September 2019.

Selain itu perseroan juga menerbitkan obligasi berkelanjutan III Tahap II WOM Finance 2019 sebesar Rp 1.675 triliun pada bulan Mei 2019. Hingga saat ini, kinerja operasional Perseroan didukung oleh 186 kantor jaringan dengan lebih kurang 3.228 karyawan untuk melayani 723.636 konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *