Gepak Kuning Kaltim Kembali Tolak Berdirinya Ormas Pemuda Batak Bersatu, Minta Pemkot Ambil Sikap

Balikpapan, Metrokaltim.com – Setelah sebelumnya penolakan terhadap akan berdirinya organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Batak Bersatu, yang dilakukan oleh Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kuning pimpinan Suriansyah disuarakan pada tahun 2020 lalu.

Saat ini Gepak Kuning Kalimantan kembali menyerukan penolakan berdirinya ormas tersebut. Setelah pihaknya mendapati adanya undangan pertemuan yang digelar ormas tersebut di Balikpapan.

Prof sapaan akrab Suriansyah mengatakan, penolakan ini dilakukan oleh Gepak Kuning agar tidak menjadi konflik di Kaltim dan khususnya di kota Balikpapan seperti pada yang lalu.

Dia menyebut saat ini di Kota Balikpapan sudah ada kerukunan keluarga (paguyuban) Batak dan selama ini sudah berjalan beriringan dengan ormas daerah di Kalimantan Timur secara bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan kota Balikpapan.

“Cukup itu saja tidak perlu lagi ada Ormas Pemuda Batak Bersatu, selain Gepak Kuning masih banyak ormas Kaltim yang menolak akan adanya Ormas tersebut,” jelas Suriansyah, Rabu (3/3) siang.

Saat ini lanjutnya, sebagai warga Kaltim dan Balikpapan khususnya harus menjaga kondusifitas kota Balikpapan.

“Jangan memaksakan diri untuk mendirikan ormas Pemuda Batak Bersatu di Balikpapan walaupun ada beberapa ormas daerah yang mendukung,” tegasnya.

“Kami meminta agar pemerintah Kota Balikpapan segera mengambil langkah- langkah konkret terkait Ormas Pemuda Batak Bersatu yang akan di bentuk di kota Balikpapan, untuk tidak di berikan izin berdiri di Balikpapan,” pungkas Suriansyah.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *