Tikungan Maut Martadinata Kembali Makan Korban

Balikpapan, Metrokaltim.com – Unit Lalulintas Polresta Balikpapan pada Jum’at sore menggelar olah tempat kejadian perkara lakalantas yang menewaskan satu pengendara motor, (11/9).

Olah TKP lakalantas ini di lakukan untuk mengetahui penyebab awal terjadinya lakalantas di jalan RE Martadinata, Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan Tengah pada Kamis sekira pukul 18.45 Wita. Dari sejumlah keterangan di lokasi kejadian termasuk sopir kendaraan R4 merk Nisan Grand Livina Faisal Samendawai mengatakan, awalnya ada tiga motor yang matik yang di kendarai oleh anak di bawah umur dengan kecepatan yang cukup tinggi, saat menikung satu motor terjatuh, pengemudi motor terlempar ke samping kiri sementara rekanya yang di bonceng ikut terseret bersama motor dan menabrak mobil. Satu korban sempat di larikan kerumah sakit namun nyawanya tidak tertolong.

” Semua tidak mengenakan helm, DNA memang sangat laju saat di tikungan, jadi korban jatuh terlebih dahulu, jelasss Faisal.

Sementara itu kasat lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono menjelaskan, olah TKP untuk melihat kronologi kejadian, dan saat ini juga sudah di kumpulan dua orang saksi yang melihat awal kejadian. dari hasil olah TKP dan keterangan saksi pengendara motor cukup kencang dan masih di bawah umur dan mirisnya tidak mengenakan helm. Sebelum menabrak mobil KT 1164 LE, motor yang di kendarai korban A-R jenis matik dengan nomor polisi KT 2912 ZM melambung melewati batas garis tengah dan terjatuh hingga menabrak mobil.

“Korban penumpang motor Andika Pratama meninggal saat dirumah sakit dengan lima di bagian kepala, satu pengemudi motor alami luka-luka,” jelas Irawan.

Jika nanti hasil olah TKP mengarah pada pengemudi motor maka akan di lakukan pemeriksaan, dan di tetapkan sebagai tersangka namun tidak dilakukan penahan lantaran di bawah umur, pungkas Irawan.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *