Gepak Kuning Peduli Pendidikan, Sumbangkan HP ke Disdikbud Kota Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Program Peduli Pendidikan 1708 Disdikbud Kota Balikpapan terus berlanjut. Sumbangan berupa handpone (HP) dan laptop dari masyarakat berbagai kalangan terus berdatangan.

Tercatat hingga Rabu (12/8) donasi HP android dan Laptop yang terkumpul mencapai 504 unit. Donasi terbaru yang masuk ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan berasal dari organisasi masyarakat (ormas) kedaerahan Gepak Kuning pimpinan Suriyansyah atau yang lebih akrab Prof.

“Kami mendonasikan 5 unit HP android, semoga ini dapat bermanfaat bagi anak-anak kita khususnya pelajar yang membutuhkan HP untuk belajar dari rumah selama masa pandemi covid-19,” ujar Prof, usai menyerahkan secara langsung donasinya ke Kadisdikbud Kota Balikpapan, Muhaimin, Rabu (12/8).

Dihari yang sama sejumlah maayarakat lainnya juga turut mendonasikan HP maupun laptop ke Disdikbud. Mereka diantaranya pengurus PGRI Kota Balikpapan dan Cabang mendonasikan 12 unit, DWP Disdikbud 8 unit, dan masyarakat Balikpapan lainnya.

Muhaimin menyebut total tambahan ada 35 HP android baru yang diterima pada hari ini, sehingga total 504 HP android dan laptop yang telah diterima Disdikbud Kota Balikpapan.

“Kami memohon dukungan ibu dan bapak selaku pribadi maupun melalui program CSR perusahaan (BUMN/BUMD) yang ada di kota Balikpapan untuk mendukung program Disdikbud yaitu Peduli Pendidikan 1708, terutama bagi masyarakat yang memiliki HP android atau laptop layak pakai dimohon kesediaannya untuk mendonasikan ke Disdikbud Balikpapan, target kami bisa terkumpul sekitar 1.708 unit,” timpal Muhaimin.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *