Pedagang Pasar Klandasan Jalani Rapid Tes

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah Kota Balikpapan bersama Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan Rapid Test massal kepada para pedagang pasar tradisional Klandasan pada Selasa (11/08) pagi.

Pihak Pemerintah Kota Balikpapan menyiapkan 250 alat Rapid Test yang di peruntukan bagi para pedagang.
Kegiatan Rapid Test di gelar sejak pagi pukul 08.00 wita.

Antusiasme pedagang dalam mengikuti Rapid Tes masal cukup tinggi, hal ini terlihat antrian para pedagang pasar cukup banyak. Camat Balikpapan Kota Heru Ressandy mengatakan, hari di lakukan Rapid Test kepada para pedagang pasar Klandasan hal ini di lakukan lantaran ada pedagang yang terpapar covid-19.

” Kita siapkan 250 alat Rapid Tes untuk pedagang pasar klandasan, sehingga bisa mengetahui apakah dirinya sehat atau tidak,” jelasnya.

Hal ini juga di lakukan guna menjaga kesehatan para pedagang dan pembeli yang datang ke pasar Klandasan sehingga para pembeli tidak khawatir saat akan berbelanja di pasar Klandasan.

Kegiatan Rapid Test yang di lakukan di halaman belakang pasar tradisional Klandasan di jaga oleh Sejumlah aparat kepolisian dan TNI serta satpol PP, kegiatan Rapid Test berakhir pada pukul 12 .00 siang dengan total pedagang mencapai sekitar 200 orang.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *