Giat Bakti Sosial Polwan Polresta Balikpapan, Jelang Hari Jadi Ke-72

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka Hari Jadi ke -72 Polisi Wanita (Polwan) RI, berbagai kegiatan telah dilakukan oleh personel Polwan Polresta Balikpapan. Mulai dari bakti sosial membuka dapur umum selama masa pandemi covid-19, membantu korban kebakaran di kawasan Semayang, anjangsana ke purnawirawan polwan hingga menggelar pemeriksaan kesehatan dan bagi-bagi masker.

Salah satu perwira Polwan di Polresta Balikpapan, AKP Retno Ariani mengatakan rangkaian kegiatan yang telah digelar tersebut dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-72 Polwan RI yang tepat jatuh pada tanggal 1 September. Kegiatan seperti ini memang rutin digelar disetiap tahunnya akan tetapi kegiatan sedikit berbeda dan dikurangi lantaran berada di tengah pandemi covid-19.

“Segala kegiatan yang kami gelar tetap mengedepankan protokol kesehatan, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19,” terang AKP Retno yang juga menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang.

Bakti Sosial Polwan Polresta Balikpapan saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Dalam kegiatan anjangsana purnawirawan sendiri, para Polwan Polresta Balikpapan ini mengunjungi AKP Purn Ari Wijayanti. Acara puncak dari Hari Jadi Polwan dengan tema ‘Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’ ini akan digelar di Mako Polresta dengan menggelar syukuran dan upacara virtual dipimpin dari Mabes Polri.

“Rencana kegiatan syukuran di polresta dan upacara virtual dipimpin dari mabes. Seluruh rangkaian dalam kegiatan Hari Jadi ke-72 Polwan ini diikuti oleh seluruh anggota Polwan Polresta Balikpapan berjumlah 38 personel, yang tersebar di polsek-polsek,” ungkapnya.

Dalam kegiatan bakti sosial berupa dapur umum yang dibuka di Polresta Balikpapan sejak bulan April 2020 hingga Juli 2020 lalu personel Polwan bersama Kowad memasak dan menyiapkan nasi bungkus dari 200 hingga 2 ribu bungkus nasi yang dibagi ke warga terdampak covid-19.

Polwan Polresta Balikpapan saat memasak didapur umum untuk menyiapkan nasi bungkus yang akan dibagikan ke warga terdampak covid-19.

“Sosialisasi covid-19 terkait penerapan protokol kesehatan juga dilakukan oleh jajaran polwan, serta membagi-bagikan masker,” kata Retno.
Sementara itu Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi memberikan semangat terhadap polwan-polwan polri khususnya yang bertugas di Mako Polresta Balikpapan.

“Semoga Korps Polwan RI semakin solid, profesional menjadi Srikandi bhayangkara yang selalu siap sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat ,humanis dan dekat dengan masyarakat,” timpal Turmudi.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *