Metro Kaltim

Gowes Berkah Polda Kaltim, Jajal Rute Balikpapan-Samarinda, Bagikan Sembako ke Warga

Balikpapan, Metrokaltim.com  – Bertajuk “Gowes Berkah Balikpapan-Samarinda (Balsam)” digelar oleh Polda Kaltim pada Sabtu (25/1) pagi. Gowes yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) dan tim gowes Polda Kaltim, mulai berkumpul di kediaman Kapolda Kaltim. Bersama sejuknya embun pagi  persiapan tim gowes Polda Kaltim telah melaksanakan pemanasan  guna peregangan untuk menjaga stamina tetap fit.

Kegiatan gowes Berkah Balsam ini dipimpin oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol Muktiono. Mengambil start dari kediaman, diawali dengan berfose bersama, sepeda pun langsung dikayuh menuju Samarinda.

Sekira satu jam lebih bersepeda akhinrya, rombongan tiba di Pos PJR Km 23 Karang Joang, Balikpapan Utara. Rombongan pun transit guna bersilaturahmi dengan masyarakat setempat serta memberikan taliasih berupa paket sembako, sebagai bentuk kepedulian dan kebersaman Polri dengan masyarakat.

Usai menyerahkan sembako ke warga di Km 23 Balikpapan Utara, Kapolda Kaltim beserta rombongan melanjutkan gowes menuju Samarinda.

“Ini dalam rangka menjaga stamina terutama PJU, dan memasyarakatkan olahraga sepeda ke masyarakat. Kita sisipkan juga berbagai rezeki kepada saudara-saudara kita yang kebetulan membutuhkan,” terang Muktiono saat istirahat di Km 23.

Salah satu warga yang mendapat sembako gratis dari Kapolda Kaltim merasa sangat senang. Dia mengatakan baru pertama kali menerima bantuan sembako.

“Alhamdulillah senang banget, saya sangat berterimakasih kepada pak kapolda karena peduli terhadap masyarakat,” ujar Yayusanto, pria yang kesehariannya hanya berkebun untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pit stop di Km 51 Tahu Sumedang, rombongan Gowes Berkah Balsam istirahat sejenak.

Kemudian, setelah beristirahat sejenak, gowes pun dilanjutkan menuyuri Jalan Poros Balikpapan -Samarinda. Lokasi istrirahat selanjutnya berada di Km 51 Tahu Sumedang. Sampai di sana, rombongan gowes Polda Kaltim dijemput oleh tim gowes SRBC Samarinda.

“Kami target sampai di Samarinda sebelum jam 12 siang sudah sampai, kecepatan rata-rata 20 sampai 30 km/perjam,” beber jendral bintang dua ini.

Setelah transit sesaat kemudian rombongan melanjutkan penjalanan hingga ke Kantor Gubernur Kaltim, di Samarinda. “Kegiatan ini sebagai bentuk patroli, refresing serta olahraga  guna menjaga kebugaran,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *