Gunakan Kursi Roda, Yusriansyah Menyoblos di TPS 029 Grogot

Tana Paser, Metrokaltim.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dilaksanakan hari ini, Rabu (9/12). Salah satunya di Kabupaten Paser dilakukan pemungutan suara calon bupati dan wakil bupati.

Masyarakat terlihat antusias ke TPS, tentunya dengan waktu yang telah ditentukan. Begitupun dengan Bupati Yusriansyah Syarkawi dan Wakil Bupati H Kaharuddin, keduanya turut menyalurkan hak pilihnya.

Yusriansyah sendiri menyoblos di TPS 029 Kecamatan Tanah Grogot, sedangkan Kaharuddin menyalurkan hak pilihnya di TPS 024. Khusus untuk bupati, meski ditengah keterbatasan karena sakit, tapi tak menyurutkan semangatnya ke TPS. Dirinya datang dengan menggunakan kursi roda. Selain didampingi wakil bupati, juga terlihat Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, serta pengamanan yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Eko Susanto dan Dandim 0904/Tng Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos, M.Tr (Han).

Wakil Bupati Paser saat menyalurkan hak pilihnya di TPS 24.

“Ini hajatan besar untuk warga Kabupaten Paser. Jadi seluruhnya memiliki kewajiban untun menyukseskan Pilkada Paser,” kata Yusriansyah, saat melakukan pertemuan dengan Muspida di Bupati Paser sebelum bertolak ke TPS.

Dirinya berharap seluruh unsur yang terlibat dapat bertugas secara profesional. Pun dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) diminta tetap semangat, serta memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Jalankan (tugas) dengan baik, ini amanah,” pinta Bupati Yusriansyah Syarkawi usai menyalurkan hak pilihnya di TPS 029.

(all/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *