Guru dan Lansia Diprioritaskan Mendapatkan Vaksinasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dosis vaksin covid-19 merek Sinovac dengan jumlah 11.700 dosis untuk petugas pelayanan publik khususnya guru dan lansia, telah tiba di UPTD Instalasi Farmasi dan Perbekalan Kesehatan (IFK) Dinas Kesehatan Kota Balikapapan, Kamis (8/4).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, adanya prioritas target vaksinasi sesuai dengan surat instruksi dari Kementrian Kesehatan.

“Di surat tersebut di instruksikan untuk melakukan vaksinasi kepada 60 persen lansia dan 40 persen tenaga pendidik dan guru,” ucap Andi Sri Juliarty.

Dirinya menyampaikan, vaksinasi untuk guru masih berlangsung hari ini di semua Puskesmas di Balikpapan. Dan hari ini (8/4), sebanyak 1.350 guru melakukan vaksinasi. Sedangkan jadwal vaksin bagi lansia dilaksanakan Sabtu mendatang.

Saat ini target vaksin bagi peserta didik dan guru sudah mencapai 5.100 guru atau sama dengan 56,29 persen dari total 9.060 guru di Balikpapan.

“Untuk termin satu sudah 750 guru yang di vaksin dosis pertama dan kedua. Sementara termin kedua ada 2.000 guru, lalu diikuti dengan 1.000 guru dan 1.350 pada termin ketiga dan keempat melakukan vaksinasi dosis pertama. Ini akan terus berlanjut sampai target tercapai, agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilaksanakan,” paparnya.

Pemerintah akan terus melakukan vaksinasi secara masif, sehingga proses vaksinasi untuk masyarakat dapat terus dilakukan dan pencapaian target vaksinasi segera terealisasi.

Sementara, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Balikpapan hari ini sebanyak 50 kasus, 39 kasus selesai isolasi dan tidak ada kasus meninggal dunia.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *