Polda Kaltim Gelar Diskusi Panel, Sosialisasi ETLE dan Zero Tolerance

Balikpapan, metrokaktim.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar diskusi panel terkait tilang elektronik atau Elektronik traffic Law Enforcement (ETLE) dan Zona Zero Tolerance yang mana dalam waktu dekat akan di terapkan di kota Balikpapan. Diskusi panel di gelar di rumah Mahakam Mako Polda Kaltim Kamis (8/4).

Kegiatan diskusi panel ini di buka langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Hery Rudolf Mahal, yang di hadiri para pejabat utama Polda Kaltim, Forkompinda Kaltim, Kadishub Kaltim , Kepala Jasaraharja Kaltim serta perwakilan dari mahasiswa.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Hery Rudolf Nahak saat di wawancarai oleh awak media mengatakan, dua kebijakan tersebut harus terus di lakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga pada saat penerapan nantinya, masyarakat sudah menerima dan menyadari bahwa hal tersebut sudah di laksanakan atau di terapkan.

” Ya harus terus di sosialisasikan, ada yang langsung terjun ke lapangan ada juga yang di lakukan dengan diskusi panel seperti ini, semua dalam rangka untuk pemberitahuan kepada masyarakat luas,” ujar Kapolda Kaltim.

Dengan dilakukan diskusi panel, Jendral bintang dua ini berharap, apa yang telah di sampaikan dan di diskusikan bersama para peserta yang hadir bisa mengerti dan meneruskan informasi kepada masyarakat luas terkait ETLE dan Zona Zero Tolerance.

” Mudahan para peserta bisa menyampaikan informasi yang di dapatkan kepada masyarakat luas” ucapnya.

Terkait adanya penolakan dari masyarakat soal Zona Zero Tolerance di jalan Jenderal Sudirman, Kapolda menyebut jika pihaknya terus melakukan komunikasi untuk mencari solusinya bersama.

” Kapolresta sudah saya tugaskan untuk terus melakukan komunikasi untuk mencari jalan keluarnya.Solusi warga RT 5 dan 6 yang menolak adalah bisa parkir di Balikpapan Plaza,”bebernya.

Dengan penerapan Zona Zero Tolerance, tidak ada lagi kendaraan yang parkir di badan Jalan, Karena Jalan Jendral Sudirman merupakan jalan nasional.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *