Metro Kaltim

Hadiri Festival Keraton Nusantara XIII 2019 Tumpahkan Kerinduan Kampung Halaman

Sanggata, Metrokaltim.com – Walau telah menjadi warga di Kabupaten Kutai Timur, bukan berarti melupakan akan kenangan mendalam di kampung halaman desa kelahirannya, melalui agenda Festival Keraton Nusantara XIII 2019 Tana Luwu, Kota Palopo Provinsi Sulawesi Selatan, istri Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST.MM, Bunda Hj Tirah Satriani SE.MM yang juga Kabid Promosi dan Industri Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur bersama suami tercintanya sekaligus pulang kampung (pulkam red).

Istri Wakil Bupati Hj, Titah Satriani yang juga sebagai Kabid Promosi dan Industri Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur mengatakan, Melalui ajang nilai tradisi sakral nuansa Festival Keraton Nusantara XIII 2019 membayar semua kerinduan akan kampung halamanku. Di Tanah Luwu inilah aku menghabiskan masa kecil hingga beranjak belia bersama keluargaku.

“Disinilah masa kecil saya hingga belia, serasa mengingatkan kembali masa kecil dulu,” ungkap isi curahan hati seorang istri Wabup Tirah Satriani.

Selama berada di Tanah Luwu ini, Bunda Tirah, sapaan akrabnya dan Suami Kasmidi merasakan senang dan bisa mencurahkan rasa hormat bhakti baik kepada ibu kandung Tirah bersama keluarga besarnya sekaligus mertua.

“Yah syukur Allhamdulilah masih diberikan umur panjang, kesehatan dan senantiasa dalam lindungan Allah Swt, saya bersama suami dapat terus menjalin silaturahmi dengan ibu tercinta,” jelansya.

Yang lebih membanggakan lagi tambahnya,
kami dapat saling sharing dengan penuh keakraban bahkan diundang menghadiri Festival Keraton tersebut oleh Wakil Bupati Luwu Timur dan Pemangku Adat Bawalipu (Wotu),” jelas istri Wabup Kutim.

(Aji/ Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *