Hadirkan Instruktur Dalmas dari Ditsabhara Polda Kaltim, Polres Kutim Gelar Latihan Kemampuan Teknis

Kutim, Metrokaltim.com – Dalam rangka persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020, Polres Kutai Timur (Kutim) melaksanakan berbagai rangkaian persiapan untuk menghadapi itu. Salah satunya adalah persiapan kemampuan personil dalam menggunakan alat taktis pengendalian massa, seperti yang digelar pada Selasa (4/2) pagi. 

Dipimpin langsung oleh Kapolres Kutai Timur, AKBP Indras Budi Purnomo pelatihan pengendalian massa (Dalmas) kepada anggotanya. Kegiatan itu sendiri dilaksanakan setelah selesai apel pagi dan menghadirkan Instruktur Dalmas dari Sat Sabhara Polda Kaltim.

Pelatihan dalmas jelang pilkada 2020 di Kabupaten Kutim.

Seluruh personil, dilatihkan berbagai macam formasi, ketentuan dan teknis saat di lapangan. Kerjasama sebagai suatu kesatuan merupakan kunci dalam pelaksanaanya. Tidak ada lagi kata individu saat formasi dalmas dibentuk, setiap gerakan dilakukan sama dan serentak mengikuti perintah Komandan Peleton Dalmas.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, memberi semangat kepada seluruh personel Polres Jajaran dan mengimbau agar selalu siap dalam menghadapi segala situasi yang akan datang.

“Kami harap seluruh personel siap dalam menghadapi segala situasi yang akan datang, terutama saat pilkada nanti,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *