Hari Ini Penambahan Kasus Covid-19 Sebanyak 124 Orang, Ada Tenaga Kesehatan, Karyawan dan Mahasiswa

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota Balikpapan sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Balikpapan. Meskipun begitu, kasus terkonfirmasi positif covid-19 masih cukup tinggi.

Dalam pres rilis Juru bicara Satuan tugas Penanganan covid-19 kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty menyampaikan, untuk penambahan kasus hari ini (21/1) ada 124 kasus dan 102 pasien sembuh isolasi  serta 1 meninggal.

“Dari 124 kasus positif, terdapat 72 kasus dengan riwayat suspek dan 19 kasus dengan riwayat orang tanpa gejala (OTG), 26 kasus positif dari perluasan tracing yang didominasi KTP luar daerah, 3 kasus positif dari perluasan tempat kerja, 4 kasus positif dari pemeriksaan lanjutan rapid antigen,” ucap dr Dio.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Lebih jauh Ketua Satgas covid-19 kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, selain itu ada 4 tenaga kesehatan hingga 7 karyawan perusahaan yang terkonfirmasi positif.

“Ada dokter, perawat, dan apoteker. Itu yang agak menonjol,” ujar Rizal.

Selain itu, masih ada karyawan perbankan, mahasiswa maupun pelayan toko yang juga terpapar. Ini yang perlu di cermati. Adapun kasus positif ini, 11 kasus di antaranya KTP luar daerah, empat kasus usia anak dan satu kasus Warga Negara Asing (WNA).

“Dengan penambahan 124 kasus ini, jumlah total yang terkonfirmasi positif sebanyak 8.364 kasus, sebanyak 510 pasien menjalani perawatan di rumah sakit, sebanyak 1.049 pasien menjalani isolasi mandiri, sebanyak 6.483 pasien sembuh dan sebanyak 322 kasus kematian,” tutupnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *