Hari Kartini, 100 Wanita Inspiratif di Paser Terima Penghargaan

Tana Paser, Metrokaltim.com – Memperingati hari Kartini ke – 143 tahun, Rabu (21/4). Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pengendalian Penduduk, keluarga Berencana, Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak, memberikan penghargaan kepada 100 tokoh wanita inspiratif.

Dikatakan Pelaksanaan tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Paser, Boy Susanto, jika perempuan memiliki hak yang sama, setara. Baik lingkungan sosial, ekonomi dan hukum.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Paser, dr Fahmi Fadli, ia mengutip sepenggal kalimat dalam buku Raden Ajeng Kartini. “Jangan biarkan kegelapan kembali datang, jangan biarkan kaum wanita kembali diperlakukan semena-mena”. Dipastikan kutipan itu menginspirasi wanita Indonesia untuk membuka wawasan, pengetahuan dan pemikirannya untuk emansipasi.

“Emansipasi dimaknai equality. Bebas dari perbudakan,” sebut Boy.

Pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan Selamat Hari Kartini ke 143 Tahun 2021. Khususnya kaum hawa ang telah menyumbangkan pikiran, tenaga dan materinya dalam membangun Kabupaten Paser dan mewujudkan Kabupaten Paser maju, adil dan sejahtera.

“Semoga sinergi ini terus menjadi energi positif dalam membangun daerah. Mari menuju Kabupaten Paser yang Olo Manin Aso Buen Siolondo, Hari Esok Lebih Baik Dari Hari ini,” tandasnya.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *