Metro Kaltim

Haru dan Bahagia, Begini Prosesi Akad Nikah Hernan dan May Ayu yang Disaksikan Kasmidi

Sangatta, Metrokaltim.com – Rona haru mendalam mewarnai prosesi akad nikah pasangan Hernan S.I.Kom (mepelai pria) dan May Ayu W (mempelai wanita) di kediaman orangtua kandung mempelai pria di Jalan Pasar Raya Gang Amuntai RT 14 Kecamatan Sangatta Selatan, Jumat (1/11).

Hubungan emosional Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, ST.MM dengan salah satu abdi terbaiknya yaitu Sub Bagian Protokol Kehumasan Kutim Hernan terbilang terjalin erat.

Terlebih Hernan (protokol) sering terlibat langsung dalam berbagai jadwal, baik Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT maupun Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dalam mengawal tugas kewenanganya secara tekhnis protokoler.

Suasana haru dan bahagia menyelimuti pasangan pengantin Hernan dan May Ayu, yang disaksikan Kasmidi Bulang dan sekaligus menjadi walinya.

Maka tak heran perhelatan akan nikah Hernan dihadiri langsung Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang sekaligus bertindak sebagai saksi dan pengganti dari perwakilan orangtua (wali) pasangan wanita May Ayu hal ini dikerenakan kedua orang tua kandung May Ayu yang dipersuting Hernan telah tiada.

Spontan ketika kedua pasangan melakukan adat sakral sebagai wujud bakti seperti orang tua sendiri berupa proses sungkeman kepada Plt Bupati Kutim, dalam hal ini ayahnda sekaligus Kakak Kasmidi Bulang tak kuasa menahan linangan air mata yang membasahi kedua pipi pasangan mempelai tersebut, sebagai wujud keharuan mendalam juga bahagia.

“Yah saya ucapkan selamat menempuh hidup baru dalam membina mahligai rumah tangga, semoga pasangan suami-istri yang secara sah telah dinikahkan secara aturan tata administrasi pemerintahan (kenegaraan) dapat menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah. Yang artinya dalam artian bahasa arab tersebut memiliki makna yaitu damai tentram, cinta kasih atau harapan, dan kasih sayang baik kepada nanda saya Hernan dan nanda May Ayu,” pesan Kasmidi dalam nasehat bijaknya.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *