Metro Kaltim

Hasil Audit Internal Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kutim, Berikan Pembekalan pada Diskominfo Perstik Kutim

Sangatta, Metrokaltim.com – Dalam memudahkan jalannya pelaksanaan audit kearsipan, maka sebelumnya Dinas Perpustakaan Daerah Dan Kearsipan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bekerja sama dengan Diskominfo Perstik Kutim melakukan audit internal.

Adapun hasil audit internal turut disampaikan langsung oleh Sub bagian Kearsipan dari Dinas Perpustakaan Daerah kepada Diskominfo Perstik Kutim, pada Selasa (29/10) di ruang rapat kantor Kominfo Kutim.

Yang mana pada kesempatan itu audiensi hasil audit internal dari Perpustakaan Daerah Dan Kearsipan Kutim, dipimpin langsung Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Dan Kearsipan Kutim Suriansyah SH, sementara dari Diskominfo Kutim dipimpin oleh Sekretaris Kominfo Kutim Ronny Bonar Siburian SE.

Pada kesempatan itu turut dilakukan penandatangan hasil audit internal yang dilakukan selama satu minggu oleh Dinas Perpustakaan Daerah Dan Kearsipan kepada Kominfo Kutim.

“Memang kami sudah satu Minggu ke belakang telah melaksanakan audit internal kearsipan. Tujuan dari Audit Internal ini sekaligus memberikan pembekalan secara mendalam terkait pembenahan dan penyusunan kearsipan secara benar sesuai aturan yang berlaku,” ulas Suriansyah.

Selepas jalannya kesepahaman audit internal pada Dinas Kominfo Kutim, selanjutnya Kadis Perpusda dan Kearsipan Suriansyah akan kembali melalukan hal yang sama melalui nota kesepahaman bersama yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) dengan OPD lainnya.

“Bentuk kerja sama terkait kearsipan, akan saya informasikan juga melalui rapat pembahasan rutin lintas OPD dalam pelaksanaan coffe morning pada Senin mendatang,” tegas Suriansyah.

Demi mendukung terlaksananya program audit internal oleh Perpusda dan Kearsipan, tentunya membutuhkan anggaran baik yang bersumber dari APBD masing-masing OPD maupun APBD Kabupaten Kutai Timur.

Sementara itu menanggapi koordinasi pembekalan tekhnis audit internal mendapat respon positif dari Sekretaris Kominfo Kutim Bonar mewakili Kadis Kominfo Kutim.

“Adanya pembekalan dan pencerahan melalui Dinas Perpusda dan Kearsipan Kutim tentunya sangat membantu dinas kami terutama nantinya, bagaimana tata cara (tekhnis) yang berlaku dalam penyusunan dan penataan kearsipan.
Sehingga saat audit yang sebenar-benarnya berjalan dapat dengan mudah mencari arsip yang dibutuhkan,” tutup Bonar.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *