Hasil Swab Test Keluar, Bupati Yusriansyah Dinyatakan Negatif

Tana Paser, Metrokaltim.com – Jenazah Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawi dikebumikan di lahan milik keluarga, di Jalan DI Panjaitan, Desa Tapian Batang, Kecamatan Tanah Grogot, Selasa (16/2) sekira pukul 16.00 Wita.

Yusriansyah dimakamkan dengan diterapkan protokol Covid-19. Terlihat para petugas, memakai Alat Pelindung Diri (APD), yakni menggunakan baju hazmat.

Namun, informasi terbaru yang diterima, sekira pukul 16.30 Wita, tepatnya usai dikebumikan, didapati jika hasil Swab Test, Yusriansyah adalah negatif.

Hal itu disampaikan langsung oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Paser, Amir Faisol SKM, Mkes, jika pihaknya baru saja menerima hasil swab test dari Kota Balikpapan.

Jubir Covid-19 Paser, Amir Faisol saat menyampaikan informasi terkait hasil swab test.

“Kami dapati (informasi) dari Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, bahwa hasil swab test dari Bupati Yusriansyah Syarkawi adalah negatif,” ungkapnya yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser.

Diinformasikan, Bupati Yusriansyah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, Selasa (16/2) pukul 05.30 Wita, usai dirawat pada Senin (15/2) pukul 19.00 Wita.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser mengeluarkan surat edaran. Untuk mengibarkan bendera setengah tiang, baik kantor unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), BUMN, BUMD dan perusahaan, selama dua hari. Yakni 16 dan 17 Februari.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *