Metro Kaltim

Hebat..!!! Amplang Produksi UMKM Kaubun Raup Omzet Ratusan Juta di Pasaran Nasional

Kaubun, Metrokaltim.com – Geliat perkembangan industri kian terdukung melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal ini selaras dengan program Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ir Ismunandar MT bersama Wabup Kutim H Kasmidi Bulang ST.MM.

Seperti halnya UMKM Hebat di Kecamatan Kaubun Kabupaten Kutim yang terbukti mampu menaungi 114 usaha kecil menengah.

“Allhamdulillah dalam kurun waktu 3 tahun belakangan, ini program Bapak Bupati Kutim bersama pak Wabup Kasmidi sudah terlaksana di Kaubun, yaitu menumbuh kembangkan usaha-usaha kecil menengah. Dan mulai dapat berjalan geliatnya,” ujar Supriyanto perwakilan yang turut menyukseskan UMKM Hebat Kaubun.

Dirinya mengungkapkan usaha rumahan dalam memproduksi amplang cita rasa khas Kaubun, turut dilaunching dan dipromosikan melalui momen pameran di Grand City di Kota Surabaya belum lama ini. Melalui agenda pameran tersebut UMKM Hebat Kaubun turut mendapatkan buyer dalam bentuk kerjasama, dalam industri perdagangan dalam jangka waktu 1 bulan.

Amplang produksi UMKM Hebat Kaubun ini sudah merambah pasar Nasional.

“Yang mana kemitraan yang akan dilakukan melalui pengiriman produksi amplang selama 1 bulan, via pengakutan pengiriman lewat 1 unit truk dengan nilai penjualan di kisaran Rp 180 juta. Omzet awal bagi kami yang terbilang dengan nilai fantastis, tentunya ini juga sekaligus kabar gembira yang cukup membanggakan Kabupaten Kutai Timur,” terangnya.

Dirinya menegaskan produk rumahan amplang made in Kaubun tidak hanya pencinta lokal saja yang menyukai, akan tetapi cemilan ini sudah mulai merambah konsumen di Provinsi dan Nasional.

“Pada kesempatan ini pula, keberhasilan UMKM Hebat Kaubun yang mulai bergerak dan berkembang maju tentunya tak lepas dari dukung Pemkab Kutim dibawah kepemimpinan Bupati Kutim Ismunandar bersama Wabup nya Kasmidi Bulang,” ujar Supriyanto.

Supriyanto menambahkan di balik suksesnya produksi amplang juga kerja keras tim yaitu melalui Ketua Asosiasi UMKM Hebat Kaubun Ririn Handyani, Sekretaris Fatimah Ainah dan Bendahara Yacolina serta para pelaku UMKM Kaubun yang turut menyukseskan.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *