Heboh! Ada Bayi Tak Bernyawa Mengambang di Parit Depan Graha Indah

Balikpapan, Metrokaltim.com – Warga di Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, mendadak heboh, Senin (11/5) siang. Gara-garanya, warga menemukan sesosok bayi mungil tak bernyawa di parit besar persis depan Puskesmas Graha Indah.

Informasi yang dihimpun Metro Kaltim, bayi tersebut ditemukan pada sekira pukul 15.30 Wita. Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin perempuan itu dalam keadaan mengambang di permukaan air dan dalam kondisi tak bernyawa. Tubuhnya terlihat sudah membiru dan membusuk.

Oleh petugas Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) Balikpapan dan relawan, jasad bayi itu dievakuasi dengan dimasukan ke dalam tas plastik kuning lalu dibawa ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo (RSKD). Di sana, bayi tersebut dimasukan ke dalam kamar mayat untuk menjalani proses autopsi.

Petugas BPBD dan relawan saat mengevakuasi jasad bayi di parit besar Graha Indah, Balikpapan Utara.

Penemuan mayat bayi ini sempat menjadi perhatian warga di sana. Tak sedikit warga menyaksikan proses evakuasi bayi tersebut.

Petugas kepolisian saat berada di TKP penemuan jasad bayi.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, membenarkan adanya penemuan mayat bayi di Graha Indah. Kata dia, proses evakuasi mayat bayi itu sudah selesai. “Benar. Sudah dibawa ke RSKD,” katanya saat dikonfirmasi media ini.

Namun dia mengakui belum mengetahui asal-usul bayi tersebut. Siapa namanya? Berapa usianya? Dan siapa orangtua bayi? belum diketahui. Termasuk apakah bayi itu korban kejahatan atau tidak, juga belum diketahui. Sebab, polisi masih menyelidiki kasus ini.

“Belum diketahui, ya. Masih dalam lidik,” tandas perwira melati tiga di pundak itu.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *