Metro Kaltim

Hobi Trail Wabup Kutim Pernah Alami Cidera Karena Accident Saat Berlaga

Sangatta, Metrokaltim.com – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, berbincang akrab dengan media ini terkait pengalaman, suka dan duka saat menunggangi motor trail-nya. “Yah sukanya motor cross itu olah raga bernyali dan tidak mudah memang untuk menguasai tekhnik dalam mengendrai kuda besi seperti motor trail ini. Terlebih kita juga harus mampu mempertunjukan performa (free styl) ciri khas si penunggangnya itu sendiri dan penuh perhitungan,” ungkap Kasmidi Bulang.

Tidak hanya sukses dalam berkarier politik, yang dimulainya dari kancah bursa legislatif selama 3 priode (petahana) duduk di DPRD Kutim, dan saat sekarang amanah bersama Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT sebagai Wakil Bupatinya. Kasmidi merupakan leadership yang turut peduli dalam memajukan perkembangan olah raga otomotif motor cros.

Untuk dapat mencintai motor cros tentunya Kasmidi terjun langsung sebagai crosser mania, selama akrab dengan dunia motor trail bukan berarti selama berlaga diperlintasan sirkuit motor cros dalam berbagai ajangnya selalu berjalan “sukses”.

Seorang Wabup sekalipun yang memiliki hobi motor trail tak bisa terhindarkan dari resiko, seperti yang diungkapkan Kasmidi saat di atas motor trail kesayangannya juga pernah mengalami insiden (kecelakaan) yang menyebabkan dirinya beberapa kali cidera.

“Butuh konsentrasi penuh saat mengendarai motor cros, begitu juga stamina harus senantiasa fit jika kurang yakin jangan dipaksakan memacu motor trail, karena olah raga ini boleh dikatakan memiliki resiko yang tinggi bahkan fatal apabila salah memperhitungkannya saat berkendara dengan kecepatan tinggi, apalagi medan arena motor cross bukanlah beraspal, akan tetapi track yang dilalui berbagai medan ekstrem,” ungkapnya

Kasmidi sebelumnya mulai bergabung pada komunitas motor trail sejak tahun 2005 sampai dengan saat ini 2019. Pembinaan demi pembinaan terus dilakukannya terhdapa berbagai club motor cros di Samgatta-Kutim. Salah satunya melalui event Game Trail Champhionship 2019.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *