Metro Kaltim

Selain Melakukan Free Style Diatas Motor Trail Ajang Trail Juga Melakukan Ini

Sangatta, Metrokaltim.com – Gelaran trail game Cahmpionship 2019 yang digagas penuh Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang ST.MM, pada Sabtu (31/8), diawali dengan menggelaran aksi bakti sosial yakni pembangunan musala di Desa wisata pesisir Teluk Kaba, Kecamatan Samgatta Selatan Kabupaten Kutim.

Sebanyak 400 croser yang terdiri dari peserta trail umum maupun alumni komunitas trail Kutim dilepas oleh Kasmidi dari kawasan digelarnya game trail kawasan Polder di Jalan Ilham Maulana Kota Sangatta dengan melakukan touring menuju Teluk Kaba.

Saat jumpa pers Wabup Kasmidi mengatakan rangkaian event game trail sekaligus sebagai ajang reuni komunitas trail di Kutim yang tercetus pada 2005 sampai dengan sekarang 2019.

“Jadi kami tidak hanya sekedar olah raga ekstrem diatas kuda besi liar (motor trail, Red) akan tetapi kami secara bersama ingin menanamkan nilai sosial baik kemasyarakatan, lingkungan terkait membantu peningkatan sarana infrastruktur umum salah satunya tempat ibadah seperti musala,” ungkap Wabup.

Pada baksos reuni komunitas motor cros di Kutim, 400 pecinta olah raga motor cros, saling melepas kangen yang terajut dalam bingkai silaturahmi penuh semangat kebersamaan. “Kekompakan inilah akhirnya kami berinisiatif menggalang pendanaan secara swadaya melalui komunitas trail dalam membantu percepatan pembangunan musala di Teluk Kaba,” jelas pria yang juga hobi dalam olahraga trail.

Kedepan sambung Kasmidi, Game Championship akan rutin menjadi ajang dalam setiap tahunnya, sama seperti halnya jelajah alam Sangatta yang tahun ini sudah memasuki tahun ke enam, reuni juga akan menjadi ajang tahunan. Agar silaturahmi dan kekompakan sesama pecinta olahraga trail terjaga.

Sementara Ketua Panitia Reuni Komunitas trail se-Kutim, Nur Rahmat mengungkapkan konvoi motor trail menuju Teluk Kaba merupakan kegiatan touring yang diselingi penyerahan hasil penggalangan dana untuk pembangunan musala Teluk Kaba. “Sesama alumnus trail termasuk pak Wabup kami saat melepas kangen sesama crosser saling sharing, berbagai pengalaman, membuka berbagai momen kenangan indah saat tengah beraksi di arena perlintasan trail, serta terus memberikan suport dalam memajukan olah raga yang menguji nyali ini diatas motor trail,” imbuhnya.

Usai simbolis memberikan bantuan, masing-masing alumnus komunitas trail Kutim, menjajal track touring di kawasan Teluk Kaba, dengan medan terjal di kawasan Taman Nasional Kutai (TNK).

(dikominfo/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *