HP Gadis 13 Tahun Dicuri saat Bertandang ke Rumah Teman, Polisi Tangkap Pelakunya

Balikpapan, Metrokaltim.com – Nasib gadis bernama Indah Nurjanah (13) benar-benar apes. Handphone (HP) milik perempuan yang tinggal di Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, itu dicuri maling saat berkunjung ke rumah temannya. Untungnya, pihak kepolisian berhasil meringkus pelakunya.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Imam Tauhid meceritakan aksi pencurian ini terjadi pada Rabu (12/8) malam, Indah berkunjung ke rumah temannya di Gunung Traktor, Jalan Letjend Suprapto, Keluruhan Baru Tengah, Balikpapan Barat. Dari rumahnya, dia berangkat menggunakan sepeda motor.

“Kemudian korban memakirkan kendaraannya di depan rumah temannya. Terus dia juga meninggalkan HP-nya merek Oppo F11 di dasboar motornya,” kata Imam kepada awak media, Selasa (18/8).

Setelah itu Indah bergegas masuk ke rumah temannya. Tidak lama berselang dia kembali ke sepeda motornya. Namun, alangkah terkejutnya Indah saat tidak lagi melihat HP-nya di dasboar sepeda motor. Dia lantas melaporkan kasus kehilangan ini kepada Polsek Balikpapan Barat.

Begitu mendapat laporan, Imam langsung menerjunkan Tim Ganteng-Ganteng Sektor Barat (GGSB) Unit Reskrim Polsek Balikpapa Barat untuk menyelidiki kasus ini. Dari hasil penyelidkan, petugas berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku.

“Dari hasil lidik di lapangan ada saksi yang melihat pelaku mengambil HP milik korban,” beber Imam.

Setelah itu Tim GGSB segera mengejar pelaku pencurian ini. Tidak berselang lama setelah laporan diterima, tim berhasil meringkus pelakunya. Pelaku pencurian ini adalah seorang pria berinisial S, warga Jalan 21 Januari, Gang Family, Kelurahan Baru Tengah.

“Tersangka kami amankan di rumahnya saat sedang tidur,” ungkap Imam.

Kini S telah ditahan di Mapolsek Balikpapan Barat guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga masih terus mengembangkan kasus ini lebih dalam.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *