Kembali Dapat Rekomendasi Parpol, MAKIN Sudah Kantongi 23 Kursi

Samarinda, Metrokaltim.com – Mesin perpolitikan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) semakin memanas. Sejumlah partai mulai menjatuhkan pilihannya kepada pasangan calon yang dianggap dapat memenangkan pilkada pada 9 Desember mendatang.

Setelah sebelumnya, sejumlah partai seperti PDIP, Golkar, PAN, Gerindra dan PKB menjatuhkan rekomendasinya terhadap pasangan H Mahyunadi,SE.M.Si dan H Kinsu atau dikenal dengan sebutan MAKIN, kali ini rekomendasi Partai NasDem pun jatuh ke tangan mereka.

Penyerahan surat rekomendasi Partai NasDem terhadap pasangan Mahyunadi-Kinsu ini berlangsung pada Selasa (18/8) di Kantor DPW Samarinda. Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh sekertaris NasDem Kaltim Fatima Astari dan di hadiri DPD NasDem sekaligus Wakil Ketua II DPRD Kutim, Arfan, SE., M.Si.

“Benar sekali hasil rekomendasi NasDem jatuh kepada pasangan Cabup Kutim Mahyunadi dan Cawabupnya H Kinsu,” terang Sekretaris DPW NasDem, Fatima Asyari saat dikonfirmasi oleh awak media.

Fatima Asyari mengungkapkan meski sebatas baru tahapan penyerahan rekomendasi, akan tetapi arah pilihan partai NasDem dalam pengusungan dan pemenanganya berlaku satu garis komando kepada pasangan MAKIN.

Keabsahan rekomendasi Parpol NasDem di ketahui telah tertulis dan ditandatangani langsung oleh Wakil Ketua DPP NasDem pusat Ahmad Ali, tertanggal 13 Agustus 2020 lalu. DPD NasDem Kabupaten Kutim ini diketahui memiliki perolehan kursi sebanyak 5 kursi pada momentum pilkada 2019 lalu.

Sementara Mahyunadi dan Kinsu kembali mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan parpol yang terus menguat kepada pasangan MAKIN.

“Tak lupa mengucap rasa syukur kepada Allah SWT juga doa dan dukungan masyarakat. Bahkan dari 9 bulan yang lalu kami sudah menjalin komunikasi yang baik. Kemudian dalam perkembangannya ada 6 parpol yang merapat termasuk NasDem.

Sekali lagi yah syukur Alhamdulillah bertambah lagi dari 1 partai yaitu NasDem yang siap berjuang dalam pemenangan kami,” jelas pasangan MAKIN yang digelari oleh para simpatisannya sebagai Sang Petarung ini.

Berikut parpol pendukung pasangan MAKIN lengkap dengan perolehan kursi :

  • PDI-P: 4 kursi
  • Golkar: 7 kursi
  • PAN: 3 kursi
  • Gerindra: 3 kursi
  • PKB: 1 kursi
  • NasDem: 5 kursi

Total keseluruhan: 23 kursi

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *