HPN 2021, Hetifah Tekankan Jaga Integritas, Junjung Tinggi Kebenaran Hingga Bersinergi Dengan Pemerintah

Balikpapan, Metrokaltim.com – Setiap tahunnya, 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Hal itu sejak dikukuhkan dalam Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985.

Ucapan demi-demi pun berdatangan pada momentum HPN hari ini. Salah satunya dari Wakil Ketua Komisi X DPR Republik Indonesia, Dr Ir Hetifah Sjaifudian MPP. Diakuinya, merasa senang setiap kali bercengkrama dengan teman-teman pers, karena kerap bertukar pikiran membahas berbagai macam isu.

Ditegaskan Hetifah, walau kebebasan berpendapat itu penting. Namun kerap beredar berita hoax, pun penggiringan opini yang ditunggangi pihak-pihak tertentu. Ia berharap jurnalis untuk selalu menjaga integritas. Dan bersinergi Dengan pemerintah.

“Menjunjung tinggi nilai keadilan dan kebenaran, mengemas berita yang semakin profesional, berkualitas dan mencerdaskan masyarakat,” kata Hetifah.

Baginya, pers sangat memiliki peran dalam
menjaga demokrasi melalui kebebasan berpendapat. Yang bertanggung jawab dan mengedukasi masyarakat. Srikandi Partai Golkar, daerah pemilihan (dapil) Kaltim ini menegaskan, hak kebebasan pers harus terus dijaga dan diperjuangkan.

Momentum HPN 2021 dengan tema Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan. Ia mengajak untuk selalu bergandeng tangan dalam memberikan edukasi memadai bagi masyarakat.

“Selain menjadi pilar demokrasi, pers dukung percepatan pemulihan Indonesia dari Pandemi,” tandas Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini.

Sekadar informasi, dalam Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985, disebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan, dan peranan penting dalam melalaksanakan pembangunan sebagai pengamalan pancasila.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *