Lakalantas di Long Kali, Pria Asal PPU Tewas

Tana Paser, Metrokaltim.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Minggu (7/2), pukul 16.30 Wita, lakalantas terjadi di Jalan Negara kilometer 71 Desa Putang, Kecamatan Long Kali.

Lakalantas melibatkan tiga kendaraan. Sepeda motor Yamaha MX KT 5521 V yang dikendarai Parmayadi (28), Yamah V-Xion merah marun KT 6616 ED dikendarai Jumain (42), dan Mobil Toyota Avanza Silver KT 1923 ZA dikendarai Abdullah Said (31). Mobil yang dikendarai Abdullah Said, terdapat tiga penumpang, yakni Markus, Muhammad Agus Setiawan dan Saimun Abidin.

Peristiwa lakalantas itu menewaskan Parmayadi, pria berdomosili di Pondok Sukai Sesulu, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), usai mengalami luka pada bagian kepala. Sedangkan Jumain, warga Desa Sandeley Kecamatan Kuaro, mengalami luka dikaki sebelah kiri.

Kapolsek Long Kali, Iptu Hani Murjoko saat dikonfirmasi menerangkan, lakalantas itu terjadi lantaran mobil Avanza KT 1923 ZA yang dikemudikan Abdullah, warga Jalan Bukit Niaga RT 11, Klandasan Ilir, Balikpapan Selatan, melaju dari Kecamatan Tanah Grogot menuju PPU.

Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan mengalami rusak berat pada bagian depan.

“Nah, saat melintas di kilometer 71 Desa Putang kondisi jalan menikung dan licin akibat hujan. Mobil itu larut, hingga mengambil lajur sisi kanan (lawan arah),” ujar Hani Murjoko.

Diwaktu bersamaan, terdapat dua kendaraan dari arah berlawanan. Insiden pun tak bisa terhindari. “Saat insiden, tengah hujan juga. Jalanan licin dan ditikungan. Karena licin, membuat mobil ini larut kesisi kanan jalan. Dari arah berlawanan ada dua pengendara sepeda motor beriringan,” sambungnya.

Jumain mengalami luka pada kaki sebelah kiri. Namun, Parmayadi dalam kejadian itu, tak bisa terselamatkan, usai mengalami luka pada baguan kepala. Sementara tiga penumpang di mobil Avanza, tak mengalami luka serius.

“Korban langsung dibawa ke Puskesmas (Long Kali). Namun Parmayadi harus merenggang nyawa,” tandas dia.

Saat ini, Polsek Long Kali mengamankan barang bukti dan mengamankan pengendara mobil Toyota Avanza. Dengan peristiwa itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara, terlebih jika curah hujan tinggi.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *