HUT ke-64 Pemprov Kaltim, Camat Balikpapan Selatan Raih Penghargaan Camat Berprestasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Camat Balikpapan Selatan Muhammad Idris menambah harum nama Balikpapan dalam rangkaian HUT ke-64 Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda. Ya, dirinya diganjar apresiasi oleh Pemprov Kaltim sebagai camat berprestasi terbaik kedua di Benua Etam. Pertama direbut camat Rantau Pulung (Kutai Timur) dan ketiga diraih camat Muara Badak (Kutai Kartanegara).

Plakat prestasi dan piagam penghargaan diterima Muhammad Idris langsung dari tangan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (8/1) lalu.

Prestasi camat ini melengkapi pencapaian Kota Minyak yang sebelumnya juga diraih Wali Kota Rizal Effendi di bidang pelopor pembangunan daerah dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan Hj Arita Rizal Effendi di bidang pelopor peranan wanita.

“Alhamdulillah, bisa meraih penghargaan ini.
Ini bukan prestasi pribadi, tetap tim dan semua atas bimbingan arahan dukungan serta sinergitas dari segenap pimpinan, mitra kerja, staf dan masyarakat,” kata Idris saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/1).

TAMBAH MOTIVASI: Camat Balikpapan Selatan Muhammad Idris saat menerima penghargaan dari Wagub Hadi Mulyadi di Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda.

Lanjut mantan Lurah Telaga Sari dan Manggar Baru ini, tanpa sinergitas dari pimpinan, mitra kerja, staf dan masyarakat, akan sulit menjalankan program kerja dari pemerintah kota, terkhusus terkait pelayanan kepada masyarakat.

Mendapat penghargaan, tentunya bangga. Namun camat yang hobi bermotor ini berharap tradisi prestasi Kecamatan Balikpapan Selatan bisa terus berlanjut ke camat berikutnya, jika kelak dirinya bergeser pengabdian.

“Semoga dengan reward ini, jadi motivasi untuk lebih baik lagi. Baik dalam menjalin kemitraan dengan berbagai pihak agar Kecamatan Bakikpapan Selatan semakin baik, maju dan pelayanannya lebih berintegritas,” camat kelahiran Sinjai, 6 Januari 1968 ini.

Dengan prestasi itu, mitra kerja pun mengalir deras memberikan ucapan selamat baik secara langsung maupun melalui jejaring sosial. Bukan hanya organisasi perangkat daerah, kapolsek, danramil, para lurah, LPM, tim penggerak PKK, karang taruna, tetap juga dari masyarakat. Salah satunya masyarakat yang tergabung dalam Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskessos) Seraya Peduli, Kelurahan Sepinggan Raya.

“Selamat atas penghargaan dari Pemprov Kaltim. Pak camat layak terbaik karena selama ini sangat loyalitas dan selalu sigap dalam setiap pengaduan masyarakat, khususnya dalam masalah sosial di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” singkat Sadariah, Koordinator Puskesos Seraya Peduli.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *