HUT Paser, Wagub Sampaikan Pembangunan, Peningkatan SDM dan Kesuksesan Pilkada

Tana Paser, Metrokaltim.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim, Hadi Mulyadi hadir dalam upacara peringatan HUT ke-61 tahun Kabupaten Paser. Sekaligus bertindak selaku inspektur upacara.

Tepat momen hari jadi itu, Hadi Mulyadi memberikan apresiasi kepada semua pihak, baik Pemkab Paser, anggota legislatif dan masyarakat, mengingat pembangunan dinilainya mengalami peningkatan.

“Saya hadir dalam kesempatan ini, memberikan dukungan untuk untuk membangun kabupaten Paser dalam rangka membangun Kaltim. Kami (Pemprov Kaltim) siap bekerja sama membangun kabupaten Paser,” ucap Hadi, Selasa (29/12), kepada awak media.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi bertindak Inspektur Upacara di HUT ke-61 Kabupaten Paser.

Namun terlepas dari kerja sama daam hal membantu pembangunan maupun peningkatan di Kabupaten Paser, dari semua itu yang terpenting ialah kualitas sumber daya manusia (SDM). Terlebih bakal menyandang status penyangga ibu kota negara (IKN) baru.

“Ya terkait IKN, saya kira secara umum Kalimatan Timur siap. Nanti kami meminta pemerintah pusat segera bekerja sama, hal-hal hal-hal apa yang bisa dibangun kabupaten Paser, PPU di Samarinda dan Kukar,” jelasnya.

Unsur Forkopimda menghadiri upacara hari jadi Kabupaten Paser.

Selain itu, Hadi juga memberikan apresiasi untuk penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Paser. Karena berlangsung dengan nyaman. Ia pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung siapa pemimpin terpilih.

“Siapapun yang terpilih harus kita hormati, karena ini sebagai pilihan masyarakat,” tandasnya.

Sekadar informasi, upacara peringatan HUT ke-61 Kabupaten Paser digelar secara sederhana. Dimana upacara hanya melibatkan pihak TNI-Polri dan instansi dari Satpol PP serta BPBD. Mengingat berlangsung ditengah wabah pandemi Covid-19.

(all/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *