Metro Kaltim

IKN di Kaltim, Tidak Ada Lonjakan Penumpang di Bandara SAMS

Balikpapan, Metrokaltim.com – Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan belum menampakkan gejolak naiknya jumlah penumpang pesawat sejak Kalimantan Timur di tetapkan sebagai Ibu Kota Negara yang baru oleh Presiden Joko Widodo pada 26 Agustus yang lalu.

Hal ini terlihat pada kawasan keberangkatan dan lokasi check in pesawat, tidak terlihat antrian para calon penumpang, dan terkesan lengang.

Selaku humas manager Angakasa Pura I Balikpapan, Anandina Dyah mengatakan, saat ini belum terlihat meningkatnya jumlah penumpang baik dari kedatangan maupun keberangkatan yang melalui Bandara Sepinggan SAMS Balikpapan.

“Masih terlalu dini, untuk bisa melihat kenaikan jumlah penumpang sejak Kaltim di tetapkan sebagai IKN,” ucapnya saat di temui di Kantor AP I, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, (03/8).

Dyah sapaan akrabnya menambahkan, saat ini jumlah penumpang setiap harinya berkisar di angka 15 ribu orang, baik dari kedatangan dan keberangkatan melalui Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

“Masih di angkat segitu, tidak ada kenaikan sementara ini, namun kedepan bisa dipastikan akan ada kenaikan, seiring dengan rencana pembangunan IKN yang akan di lakukan,” bebernya.

Meski demikian, pelayanan yang di berikan oleh bandara internasional yang sudah mendapatkan beberapa penghargaan terkait pelayanan akan terus melakukan peningkatan, baik di bidang SDM dan lainnya, sehingga para calon penumpang merasa nyaman saat berada di ruang tunggu Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

” Pelayanan akan terus di tingkatkan, sehingga calon penumpang yang berada di rumah tunggu lebih nyaman, sembari menunggu pesawat yang akan menerbangkan ke daerah tujuan, “ucap Dyah mengakhiri.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *