Inafis Polresta Balikpapan Lakukan Olah TKP Kebakaran

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tim inafis Polresta Balikpapan bersama Polsek Balikpapan Barat melakukan olah kejadian tempat perkara kebakaran di Gunung Bugis Balikpapan Barat pada sepanjang Jum’at pagi (18/06).

Olah TKP di lakukan di rumah Rasid yang di duga asal muasal api berkobar, sehingga menghanguskan delapan rumah warga lainnya.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto mengatakan, Olah TKP Kebakaran sebagai awal untuk mengetahui musabab Kebakaran yang terjadi serta mengambil beberapa barang untuk nantinya di lakukan uji laboratorium forensik di Surabaya.

“Tim Inafis Polresta Balikpapan sudah mengantongi beberapa sampel arang yang ada di rumah Rasid, dan kami juga sudah berkoordinasi dengan tim Labfor di Surabaya,” jelasnya.

Selam di lakukan olah TKP kawasan rumah Rasid harus steril sehingga TKP tidak mengalami perubahan untuk memudahkan tim labfor nantinya.

Sementara itu istri Rasid Jumiati yang ada di lokasi menceritakan, saat kejadian rumah nya dalam keadaan kosong, sehingga tidak diketahui secara pasti asal api, namun beberapa warag yang juga tetangga Jumiati mengatakan, asal api dari daur rumah lantai dua yang di huni Jumiati.

” Saat itu rumah kosong, sempat pulang ambil KK sekitar jam 09.00 Wita, namun tidak ada bau terbakar, juga tidak masak,” bebernya.

Jumiati kembali menceritakan, saat siang sang suami juga pulang istirahat kerja, namun tidak ada apa-apa, masih normal saja, setelah pukul 14.30 baru dapat kabar jika rumah terbakar, pungkas Jumiati.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *