Metro Kaltim

Ini Dia Pengganti Kasat Lantas Polres Balikpapan

MetroKaltim.com, BALIKPAPAN – Gerbong mutasi di tubuh Polri kembali dilakukan, kali ini sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Balikpapan di segarkan. Salah satunya Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Balikpapan, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Noordhianto, kini digantikan oleh AKP Anak Agung Ngurah Alit Saputra, SH.SIK.

AKP Agung sendiri merupakan anggota dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim, yang baru sekira 5 bulan berada di Kalimantan Timur (Kaltim). Sebelumnya dia bertugas di Divisi Hukum Mabes Polri.

Sementara itu AKP Noordhianto menempati jabatan barunya sebagai Wakil Kasat Lantas Polresta Samarinda.
Direncanakan, Selasa (20/8/2019) pagi serah terima jabatan (sertijab) akan berlangsung di Mapolres Balikpapan.

Bagi Agung sapaan akrab Anak Agung Ngurah Alit Saputra menyebut, wilayah Kaltim khususnya Balikpapan termasuk daerah baru baginya.

“Kota Balikpapan ini sesuai dengan semboyannya yakni kota layak huni. Ini terlihat dari kondisi lalu lintas yang sudah tertib. Kedepan kita pertahankan, bila perlu tentunya kita tingkatkan. Bantuan dari rekan-rekan kita dan masyarakat sangat diperlukan, agar semuanya bisa tertib berlalu lintas,” ujar Agung.

Berbagai macam inovasi dibidang lalu lintas telah dicipkan oleh Satlantas Polres Balikpapan. Apalagi Polres Balikpapan sudah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan saat ini berjalan ke tahap Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Oleh sebab itu, Agung berupaya untuk mempertahankan dan meningkatkan inovasi yang ada.

“Tujuannya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, masalah lalu lintas kita sama-sama pelihara ketertiba ini bila perlu ditingkatkan,” pungkasnya. (mk-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *