Metro Kaltim

Ini Dua Atlet Panahan Berprestasi Asal Kutim, Lolos Kualifikasi dan Bawa Golden Tiket PON 2020 di Papua

Jakarta, Metrokaltim.com – Kerja keras dan perjuangan dua atlet panahan asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tak sia-sia, keduanya berhasil meraih golden tiket dalam perhelatan ajang bergengsi di tingkat Nasional sekaligus membawa harum Kabupaten Kutim di blantika cabang olahraga (cabor) panahan, dalam perhelatan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang rencananya akan digelar di Provinsi Papua tahun depan.

Ketua Perpani Kutim E M Benni Hermawan didampingi pelatih Syamsuddin, mengatakan kedua atlit panahan asal Kutim yang berhasil lolos pada ajang Pra Kualifikasi PON 2020 di Gelora Bung Karno (GBK) tersebut, atas nama Tabina Noor Rumondang Siburian siswa kelas VIII SMPIT Daarussalam dan Kayla Adinda Utomo siswa kelas XII SMAN 2 Sangatta Utara.

Pelaksanaan pra kualifikasi PON 2020 di Jakarta digelar terhitung sejak Senin (23/9) sampai dengan Sabtu (28/9).

Tampak Tabina Noor Rumondang Siburian dan Kayla Adinda Utomo, didampingi pelatih Syamsuddin dan Ketua Perpani Kabupaten Kutim E.M. Benni Hermawan berfoto bersama saat mengikuti Kejuaraan panahan pra kualifikasi PON 2020 di GBK Senayan Jakarta. (IST/MetroKaltim.com)

“Sebelum masuk pada babak turnamen panahan jelang pra PON 2020 di Papua, atlit panahan Tabina Noor Rumondang Siburian anak pasangan dari Nurrahmi Asmalia dan Ronny Bonar Hamonangan Siburian menempati rangking 2 nasional pada klasemen bow putri, sementara Kayla Adinda Utomo sukses meraih wild card PON 2020 dalam pra kualifikasi tersebut dengan peringkat rangking 4 kelas compound putri nasional,” jelas Benni sapaan-akrabnya.

Membanggakannya lagi Kayla Adinda Utomo, juga merupakan peserta atlit panahan yang siap mengikuti Sea Games tingkat Asian di Filiphina pada November mendatang.

Pelatih panahan yang turut mengawal kedua atlet asal Kutim ini, dalam persiapan pra PON 2020 Syamsuddin mengungkapkan sejak Tabina bersama Dinda bergabung didalam pembinaan Club Mas Archery Kutim dan Hotel Royal Victoria Sangatta, karier prestasinya kian melejit pada ajang panahan dalam menyukseskan Pra hingga PON 2020 nantinya.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *