Metro Kaltim

Naik Motor Matik, Ketua DPRD Kutim Menuju Posko Salurkan Bantuan

Sangatta, Metrokaltim.com – Duka kebakaran yang terjadi di Desa Mulupan, Kecamatan Muara Bengkal, Kutai Timur (Kutim), mengetuk semua pihak termasuk anggota DPRD Kutim yang baru dilantik, para donatur juga melakukan penggalang dana dan menyalurkan bantuan bagi para korban musibah kebakaran. Diketahui usibah kebakaran di Mulupan merupakan kebakaran terbesar di Kabupaten Kutim dan hampir menghanguskan satu desa di Mulupan.

Kepedulian antar sesama terus mengalir, sehari pasca kebakaran di Desa Mulupan, istri Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST.MM, Bunda Hj Tira Satriani SE.MM turut turun ke lokasi dengan menyalurkan bantuan kepada para korban.

Uluran bantuan terus mengalir, pada Jumat (25/9) usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kutim, Ketua DPRD Kutim Encek Firgasih bergegas menuju Desa Mulupan. Setibanya di lokasi kebakaran Bunda Encek Firgasih di sambut dan dijemput dengan menggunakan sepeda motor matik untuk dapat tiba di posko penampungan dan bantuan.

Ketua DPRD Kutim Encek Firgasih saat menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran di Desa Mulupan, Kecamatan Muara Bengkal, Kutim.

Hadirnya Bunda Encek Firgasih di posko kebakaran, tidak dengan tangan hampa, akan tetapi banyak menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan para korban kebakaran, yang di tampung di posko penampungan sementara di desa tersebut.

Tak sedikit warga korban kebakaran turut menumpahkan isi hatinya kepada Bunda Encek Firgasih, dia mendengar langsung aspirasi masyarakat di Desa Mulupan usai terimpa musibah tersebut.

Tanpa banyak berkata Bunda Encek Firgasih langsung menyerahkan semua bantuan kepada para korban musibah kebakaran.

“Bunda turut prihatin dan turut merasakan apa yang dirasakan masyarakatku, khusunya para korban kebakaran kedatangan bunda suatu kewajiban dan tanggung jawab bunda dalam menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran. Terlebih bunda di legislatif Kutim akan terus peka dan peduli akan arti makna amanah itu, terutama dalam memperjuangkan aspirasi termasuk peka akan situasi dan kondisi yang terjadi seperti musibah kebakaran ini. Tetap semangat sabar dan tabah dalam menghadapi segala cobaan yang datangnya dari Allah Swt, tanpa manusia mampu menghindarinya,” ucap Encek Firgasih

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *