Ini Kronologis Kecelakaan di Km 7, Kontainer Timpa Mobil Jazz

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sungguh apes nasib Sukriady (37), warga Kabupaten Berau. Mobil jenis Honda Jazz berwarna merah dengan nomor polisi DD 1229 NS rusak parah akibat tertimpa kontainer di Kilometer (Km) 7, Jalan Soekarno-Hatta, Balikpapan Utara pada Rabu (22/7) siang.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menceritakan kronologis kejadian tersebut. Kecelakaan lalu lintas ini terjadi sekira pukul 14.40 Wita. Saat itu, Sukriady melintas di Jalan Soekarno-Hatta. Dia dari arah Samarinda menuju ke Pasar Buton.

Tiba-tiba, saat menikung di Km 7 dekat gapura Perumahan Grand City, ada boks kontainer dari truk Fuso KT 8185 LD jatuh menimpa kendaraan Sukriady. Diketahui, kendaraan roda 10 itu dikemudikan oleh Sugianto (31), warga Jalan Bonking Samaenre, Kabupaten Sinjai.

“Jadi, pada saat menikung di dekat pintu gerbang Grand City itu muatan kontainer tersebut terjatuh kemudian mengenai bodi sebelah kanan mobil,” kata Turmudi.

Tak lama setelah itu, tim gabungan dari Polresta Balikpapan dan Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan tiba di lokasi kejadian. Mereka mengevakuasi mobil dan boks truk ke tempat yang lebih aman. Selain itu mereka juga mengatur arus lalu lintas yang sempat dibuat macet karena adanya boks kontainer di tengah jalan.

“Sudah selesai proses evakuasi sekitar jam 3 sore tadi, arus lalu lintas juga sudah kembali lancar,” terang Turmudi.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya saja, kecelakaan tersebut membuat mobil Sukriady mengalami rusak parah. Bagian atap kendaraan penyok akibat tertimpa kontainer. Kemudian kaca-kaca mobil juga pecah. “Diperkirakan akibat kejadian pemilik Honda jazz warna merah alami kerugian jutaan rupiah,” pungkasnya.

(tya/ ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *