Metro Kaltim

Ismu-Kasmidi Ikut Sukseskan Mubes PP di Hotel Sultan Jakarta

Jakarta, Metrokaltim.com – Peringatan Hari Jadi Pemuda Pancasila ke 60 tahun, pada momen ini dirangkaikan dengan Musyawarah Besar (Mubes) ke – X, hal ini dipertegas langsung oleh Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno dalam keterangan pers-nya, sebelum gelaran pelaksanaan mubes di Sekretariat MPN PP Jakarta.

Yang mana Japto didampingi Ketua Umum MPN PP Bambang Soesatyo, Waketum MPN Yorrys Raweyai dan Sekjen MPN PP Arif Rahman, menegaskan Mubes X turut mengusung tema “Mengembalikan Marwah Pancasila dan Undang Undang 1945, Sesuai Naskah Asli Yang ditetapkan pada 18 Agustus 1945”.

Mubes itu sendiri berlangsung sejak Jumat (25/10) sampai dengan Senin (28/10) mendatang di Hotel Sultan Jakarta.

Bupati Kutim, Ismunandar dan Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang saat menghadiri Mubes PP X di Jakarta.

Masuki hari ke-2 pelaksanaan Mubes X yang dihadiri segenap perwakilan keluarga besar PP, baik tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi se-tanah air, tampak pula hadir Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar MT dengan didampingi Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST.MM.

Selama ini hubungan silaturahmi yang terus dipupuk oleh Bupati dan Wabup dengan keluarga besar PP ditingkat Kabupaten Kutim hingga Provinsi Kaltim dapat terbina dengan baik, serta bersinergi dalam menyukseskan berbagai program pemerintahan.

Menurut Ismunandar, Mubes X yang digagas penuh oleh MPN PP bersama segenap pengurus PP se-tanah air kian maju, dengan berbagai agenda nasionalisme-nya, bela negara, bela Pancasila demi keutuhan dan kedaulatan di atas tanah NKRI.

“Terlebih dengan Kehadiran, dwi tunggal Joko Widodo – KH Maruf Amin yang baru saja dilantik pada 20 Oktober lalu ini, akan menjadi kebahagiaan bagi segenap keluarga besar Pemuda Pancasila. Kehadirannya akan menyemarakan penyelenggaraan Mubes Pemuda Pancasila menjadi lebih meriah dan penuh sukacita. Sekaligus lebih menggairahkan semangat kader Pemuda Pancasila dalam memasyarakatkan Pancasila dalam kehidupan keseharian,” ungkap Ketua MPR RI Bambang menambahkan pada agenda Mubes X PP Jakarta.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *