Metro Kaltim

Pileg Dan Pilpres Aman Polres Balikpapan Gelar Syukuran Dan Doa Bersama

Balikpapan, metrokaltim.com – Polres Balikpapan Jumat malam menggelar Syukuran dan Doa bersama atas terselenggaranya pemilu serentak hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tahun 2019-2024. Syukuran dan Doa bersama ini di gelar di halaman Mako Polres Balikpapan, (25/10).

Syukuran yang di gelar di halaman Polres Balikpapan ini di hadiri ribuan tamu undangan dari berbagai Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, tokoh adat, forkopimda, mahasiswa serta sejumlah masyarakat balikpapan lainnya. Kebersamaan TNI-Polri juga terlihat di acara syukuran dan Doa bersama.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta dalam sambutannya menyebut, Kondusifitas Balikpapan yang terjadi saat ini merupakan jerih payah bersama, bukan hanya di lakukan oleh aparat TNI-Polri saja namun peran dari masyarakat dalam menjaga Kamtibmas balikpapan sangat besar.

“Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat balikpapan dapat menjaga kamtibmas secara bersama-sama sehingga tercipta pemilu yang damai hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode lima tahun kedepan,”ungkapnya.

Selain itu lanjut Wiwin, peran serta Babinsa dan bhabinkamtibmas yang ada di Balikpapan sangat besar, dimana mereka tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan sambang ke tokoh masyarakat terkait pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Babinsa dan bhabinkamtibmas memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kamtibmas karena, merekalah ujung tombak terciptanya keamanan dan ketertiban di Balikpapan,” jelasnya.

Selain gelar Syukuran dan Doa bersama, Polres Balikpapan juga melaksanakan Ikrar bersama menjaga Kedamaian jelang Pilwali Kota Balikpapan tahun 2020, Ikrar langsung di pimpin oleh Asisten 1 Pemkot Balikpapan, yang di ikuti oleh seluruh undangan yang hadir dan di lanjutkan dengan membubuhkan tanda tangan.

“Ikrar bersama untuk kedamaian jelang Pilwali Kota Balikpapan tahun 2020, semoga Balikpapan tetap kondusif,” pungkasnya.

Syukuran dan Doa bersama yang di gelar ini selain berdoa bersama juga di isi dengan tausiyah yang di bawakan oleh KH Muhammad Zhofaruddin atau yang biasa dikenal dengan guru Udin. Tausyiah yang di sampaikan ini membuat para undangan tertawa lantaran tausiyah yang di sampaikan mengandung cerita yang membuat gelak tawa.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *