Isran Lantik Enam Kepala Daerah di Kaltim, Terkendala Internet, Bupati dan Wabup Mahulu Dilantik Langsung di Samarinda

Samarinda, Metrokaltim.com – Hari ini, Jumat (26/2), Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, hari ini, melantik 6 kepala daerah. Yakni Kabupaten Paser, Mahakam Ulu (Mahulu), Berau, Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Timur dan Kota Samarinda.

Baik atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, Isran dalam pidatonya mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati – Wakil Bupati dan Walikota -Wakil Walikota, hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Diinformasikan, pelantikan ini dilaksanakan secara virtual. Namun hanya untuk lima kepala daerah. Mengingat Bupati dan Wakil Bupati Mahakam Ulu dilantik secara langsung di Odah Etam di Samarinda.

“Pandemi Covid-19 mengharuskan kita menyesuaikan Protokol Kesehatan, dan disebabkan karena keterbatasan sararana telekomunikasi terutama internet, maka hanya Bupati – Wakil Bupati Mahakam Ulu yang dilantik secara langsung di Odah Etam di Samarinda. Sedangkan tanpa mengurangi makna dan kekhidmatan, lima Kepala Daerah lainnya dilakukan secara virtual,” kata Isran Noor.

Ia mengingatkan kepala daerah yang dilantik, dapat mengemban amanah dan memiliki banyak tugas dan tak ringan. Diantaranya, wajib saling bekerjasama dan saling membantu dalam memimpin jalannya pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah masing-masing. Dapat kerjasama dan berkomunikasi serta menyelaraskan pembangunan antara daerah kabupaten – kota dan antara daerah Provinsi dan daerah kabupaten – kota dengan baik.

Isran tak lupa mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para Bupati – Wakil Bupati, Walikota- Wakil Walikota periode yang lalu.

“Yang telah purna tugas atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat, semoga selalu diberikan kesuksesan dan kesehatan,” tandas Isran.

Enam Kepala Daerah yang Dilantik

  1. Bupati dan Wakil Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan – Yohanes Avun
  2. Bupati dan Wakil Bupati Berau, Sri Junarsih – Gamalis,
  3. Bupati Paser dan Wakil Bupati Paser, dr Fahmi Fadli – Hj Syarifah Masitah Assegaf
  4. Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah – Rendy Solihin
  5. Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman – Kasmidi Bulang
  6. Walikota dan Wakil Walikota Samarinda, Andi Harun – Rusmadi.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *