Ratusan Pedagang Pasar Klandasan Antusias Ikuti Vasksinasi Covid-19

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kegiatan vaksinasi covid-19 untuk pedagang pasar akan dilakukan di dua tempat yakni Pasar Klandasan dan Pasar Pandansari. Namun untuk saat ini vaksinasi terlebih dahulu dilakukan di Pasar Klandasan, Jumat (26/2).

Setelah Pasar Klandasan, besok (27-28/2) pagi akan dilakukan vaksinasi untuk tokoh agama, keamanan, media, beberapa pengusaha
yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Yang recananya dilaksanakan di BSCC Dome selama dua hari.

“Vaksinasi dilakukan selama dua hari, dan perharinya sebanyak 500 orang, sehingga dua hari mencapai 1.000 orang,” ucap Wali kota Balikpapan Rizal Effendi usai peninjauan.

Sementara untuk tenaga kesehatan yang disiapkan ada sekitar 260 vaksinator. Sedangkan untuk hari ini (26/2), ada 360-an pedagang Pasar Klandasan yang divaksin, namun pihaknya menyediakan sekitar 400 dosis, sehingga ketika masih ada pedagang yang belum divaksin masih bisa mengikuti.

Wali Kota Balikpapan dan Dandim 0905 Balikpapan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Pasar Klandasan.

“Kenapa memilih Pasar Klandasan dan Pandansari, karena ini pasar besar di Balikpapa, sehingga di coba disini dulu, dan alhamdulillah pedagang sangat antusias,” jelasnya.

Tempat yang sama Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Putu Agung Sujarnawa mengingatkan para pedagang untuk tetap bersyukur karena mendapatkan vaksinasi skala prioritas. Mengingat pedagang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Bahkan setelah saya dilakukan vaksinasi tidak ada epek apapun, justru badan makin segar,” terangnya.

I Gusti Putu Agung juga mengimbau para pedagang untuk bisa kembali mengikuti vasksinasi tahap kedua setelah tahap pertama yakni 14 hari, karena vaksinasi pertama ini masih pembentukan. Sedangkan tahap kedua untuk meningkatkan antibodinya.

“Maka itu bapak/ibu, agar mengikuti vaksinasi tahap kedua, supaya kekebalannya atau antibodinya betul-betul terbentuk dengan baik,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *