Jadi Pendaftar Terakhir, Eddy Salasa Sangat Menghormati Orang Tua

Balikpapan, Metrokaltim.com – Eddy Salasa menjadi pendaftar terakhir dalam bursa bakal calon ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Balikpapan periode 2021-2026. Pendaftaran itu sendiri resmi ditutup hari ini (19/2) pukul 16.00 Wita. Total ada tiga pendaftar yang siap maju memperebutkan kursi ketua Kadin.

Menjadi peserta pendaftar terakhir, Eddy Salasa diketahui merupakan seorang pengusaha yang memiliki banyak pengalaman. Bisnisnya bergerak di bidang migas dan tanker, Pria yang akrab disapa Eddy ini juga memiliki jaringan kerja hingga dunia internasional. Perusahaannya telah mencatatkan aktivitas di sejumlah negara, di antaranya, Rusia, Singapura, China, dan Nigeria.

“Insya Allah, dengan niat baik (maju dalam pemilihan). Segala persyaratan yang ditentukan oleh Kadin sudah kami penuhi semua,” katanya usia mendaftar.

Berbagai persiapan untuk maju dalam bursa pemilihan ketua melalui Musyawarah Kota (Muskota) XI Kadin pada 27 Februari nanti, telah dilakukan. Salah satunya adalah mempersiapkan visi dan misi.

“Visi-misi saya untuk maju sebagai ketua, harus bersinergi dengan pemerintah. Kedua adalah merangkul seluruh asosiasi pengusaha yang ada sesuai dengan tupoksi masing-masing. Lalu menciptakan dan silaturahmi tetap terjaga di Kadin,” bebernya.

Menurut Eddy, Kadin bukanlah milik perorangan. Kadin merupakan induk organisasi asosiasi pengusaha. Oleh karenanya, nantinya dirinya akan fokus bagaimana merangkul seluruh asosiasi yang ada di Balikpapan, bagaimana Kadin ke depan lebih baik dari sebelumnya.

“Sebagaimana dikatakan senior, Kadin dulu sangat bagus. Insya Allah, dengan kepercayaan teman-teman untuk ke depan jika memilih saya, saya sangat yakin bisa membawa Kadin jauh lebih dari sebelumnya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara Muskota XI Kadin, Soegianto mengatakan bahwa semua persyaratan telah terpenuhi. Eddy Salasa secara resmi telah tercatat sebagai bakal calon ketua Kadin.

“Nantinya setelah ini akan dilakukan verifikasi berkas oleh SC (steering committee). Hasilnya nanti akan dikirim ke Kadin Provinsi,” jelasnya.

Hingga hari terakhir pendaftaran, Soegianto mengungkapkan, ada sebanyak tiga pendaftar yang akan memperebutkan jabatan pimpinan di Kadin Balikpapan. Mereka adalah Yaser Arafat, Ernawaty Gafar, dan Eddy Salasa.

“Pak Eddy mendaftar dan sah. Beliau adalah pendaftar terakhir,” pungkasnya.

Usai melakukan pendaftaran dan hendak meninggalkan kantor Kadin, Eddy bertemu dengan ayahanda H Syahril, dan refleks langsung berjabat tangan sambil menunduk rendah sebagai tanda rasa hormat kepada orang yang lebih tua. Ini menunjukkan kepribadian baik dari seorang calon pemimpin yang sangat menghormati orang tua, meskipun itu merupakan orang tua dari rivalnya saat pemilihan nanti.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *