KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka, Rahmad : Saya Tidak Akan Menyia-Nyiakan Niat Almarhum Thohari Membangun Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan menggelar rapat pleno terbuka, penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Balikpapan tahun 2020, dengan membacakan keputusan KPU Nomor: 6/PL.02.7-Kpt/6471/KPU-Kot/II/2021 di Ballroom Hotel Novotel, Jumat (19/2) siang.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha menyampaikan Alhamdulillah, bahwa KPU Balikpapan telah melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih, yang seharusnya sudah dilakukan di awal Januari 2021 lalu.

“Tetapi karena kami mendapat gugatan, maka harus menunggu 5 hari putusan MK dan hari ini (19/2) kami laksanakan di Hotel Novotel ini untuk penetapannya,” ucap Noor Thoha usai rapat pleno.

Dilanjutkannya, apalagi sudah sama-sama disaksikan, bahwa KPU langsung bersurat kepada Gubernur melalui DPRD untuk dilakukan pelantikan, dan untuk masalah pelantikannya kapan itu domainnya Gubernur dan Mendagri, apakah dipercepat atau nunggu Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kerja (LKPJ) Rizal Effendi selesai.

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih yang digelar KPU Balikpapan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang selama ini mendampingi KPU,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Wali kota terpilih Rahmad Mas’ud menyampaikan, terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Balikpapan bahwa kemenangan ini bukan kemenangan Rahmad dan Thohari, tetapi kemenangan seluruh masyarakat Balikpapan. Tentunya ini komitmen bersama pasca pilkada maupun sebelum Pilkada, itu merupakan demokrasi.

“Setelah pilkada ini dan setelah ditetapkan saya sebagai wali kota terpilih berkomitmen bersama, dengan teks kami gotong royong bersama dalam segi apapun, demi tujuan untuk membangun, menjaga dan tentunya kita kembangkan Balikpapan sebagai salah satu kota yang maju, modern, sejahtera dan dicintai di Indonesia,” akunya Rahmad di depan awak media.

Rahmad juga mengucapkan terima kasih kepada semua tim kampanye, para relawan, para partai pengusung dan pendukung yang luar biasa, telah membawa dan berjuang. Karena pada hakikatnya, perjuangan yang saya raih ini adalah berkat dari perjuangan semua yang mendukung dirinya bersama almarhum Thohari Aziz.

“Yang jelas apapun bentuknya, mungkin Allah mencintai pak Thohari, melebihi kami menyayangi beliau, mari kita doakan. Bahkan saya tidak akan menyia-nyiakan apa yang menjadi niat beliau untuk membangun Balikpapan, tentunya bekerja untuk Balikpapan dan tentunya bersama kita bisa dengan bergotong royong kita semua,” semangatnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *