Jadi Yatim Piatu Setelah Kedua Orangtua Meninggal Karena Covid-19, Perangkat Kelurahan Sumber Rejo Beri Bantuan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah (Balteng) melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga RT 23 Sumber Rejo, yang mana anak tersebut telah ditinggal kedua orang tuanya yang meninggal karena terpapar covid-19.

Lurah Sumber Rejo Umar Adi menjelaskan, kegiatan pembagian sembako ini merupakan bagian dari guyup rukunnya Sumber Rejo, sebagai aksi kepeduliannya kepada warga yang kebetulan kedua orangtuanya meninggal karena covid-19.

“Alhamdulillah itu atas dukungan semua pihak yang membantu mulai dari TNI-Polri, LPM, PKK, mahasiswa KKN, ketua RT dan pelaku usaha diwilayah Sumber Rejo,” ujar Umar Adi usai penyerahan bantuan, Sabtu (7/8).

Menurutnya, bantuan ini biasa diberikan untuk warga yang terdampak dengan ekonomi menengah kebawah. Apalagi selama ini pihaknya juga sudah membantu mendistribusikan nasi kotak dari dapur umumnya dinas sosial dan nasi box dari TNI. Dan hari ini (7/8) kegiatan khusus, karena ini baru pertama terjadi di Sumber Rejo yang kedua orangtuanya meninggal karena terpapar covid-19.

“Ditanya apa ini akan berlanjut, kami berdoa ini tidak akan berlanjut, karena kita berharap tidak ada lagi yang meninggal dengan status covid-19,” akunya.

Sementara Camat Balteng Edy Gunawan menambahkan, kegiatan penyerahan bantuan ini melibatkan beberapa pihak, seperti unsur TNI-Polri, kelurahan, LPM, PKK, owner Hobbies sebagai pelaku usaha dan mahasiswa KKN yang berasal dari Universitas Mulawarman (Unmul).

“Maka itu dikatakan bahwa semua unsur terlibat dalam kegiatan ini,” imbuh Edy Gunawan.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan makanan kebutuhan sehari-hari. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dirinya juga mengapresiasi Cafe Hobbies yang membantu warga terdampak covid-19. Maka itu ia ucapkan terima kasih, karena telah membantu warga disekitar lingkungannya.

“Mudah-mudahan ini cepat berlalu dan kita tetap membantu dan memberi semangat kepada warga di wilayah Balteng,” tambahnya.

Semoga bantuan ini tidak stop sampai disini, tetapi akan terus berlanjut. Dan ini perlu diikuti oleh pengusaha-pengusaha kuliner cafe-cafe yang ada di wilayah Sumber Rejo.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *