Jago Merah Mengamuk Di Gunung Polisi 13 Rumah Ludes Terbakar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Warga RT 46 dan 38 Kelurahan Baru Ilir mendadak berhamburan keluar rumah sekitar pukul 16.45 Wita pada Kamis (18/3). Kawasan pemukiman padat penduduk tersebut terbakar hebat. Kepulan asap terlihat tebal.

Api diketahui pertama kali oleh anak-anak yang telah melaksanakan ngaji di Masjid dekat kawasan tersebut, tak lama kemudian terdengar teriakan-teriakan kebakaran. Api yang terus membesar dan menjilat rumah yang ada disekitarnya.

Yusuf salah satu korban kebakaran hanya bisa pasrah, hanya bisa membawa barang berharga keluar rumah.

” Kaget om, dengan teiakan kebakaran, pas keluar rumah bagian belakang rumah sudah terbakar,”ucapnya.

Petugas BPBD kota Balikpapan dan relawan yang di bantu warga berusaha memadamkan kobaran yang terus membesar akibat hembusan angin yang cukup kencang, sehingga dengan cepat merambat ke bagian rumah lainnya.

” Ada 15 unit mobil pemadam kebakaran kita turunkan untuk bisa mengatasi kobaran api agar tidak semakin meluas,” jelas Usman Ali selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Balikpapan.

Saat Pemadam tiba di lokasi, kesulitan yang di alami di lapangan yakni akses jalan yang sempit, serta padatnya masyarakat yang menonton kejadian tersebut sehingga petugas sempat terhalang.

” Jalanan padat, di tambah banyaknya penonton di lokasi kebakaran, harus tetap berhati-hati agar tidak mengenai warga,” bebernya.

Kobaran api baru bisa di kuasai petugas sekitar pukul 18.00. WITA, sana untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *