Metro Kaltim

Jajaran Direksi Metro Kaltim Audensi dengan Wabup Kutim Kasmidi Bulang

Sangatta, Metrokaltim.com – Direktur Utama Metro Kaltim, Muhammad Idris berkunjung ke Kota Sangatta Kabupaten Kutai Timur (Kutim), pada Sabtu (24/10). Berangkat dari Kota Balikpapan kedatangan ke Kutim untuk dapat bersilaturahmi sekaligus mewawancarai ekslusif Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang ST.MM langsung, dari rumah jabatan Wakil Bupati di kawasan Bukit Pelangi-Sangatta, Kabupaten Kutim.

Pertemuan jajaran direksi Metro Kaltim disambut penuh rasa kekeluargaan oleh Wabup Kutim, banyak hal yang menjadi topik pembahasan terutama terkait tonggak keberhasilan dalam mengukir prestasi di Kutim, di bawah kepemimpinan Bupati Kutim H Ir Ismunandar MT bersama Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang,ST.MM.

Kasmidi turut mengungkapkan, awal mula dalam mengasah jiwa kepemimpinan (leadership) didaulat sebagai Ketua KNPI, Ketua AMPG, Ketua KOSGORO, Ketua SAPMA Pemuda Pancasila, HIPMA-KT dan saat ini juga sebagai ketua DPC Partai Golkar Kutim.

“Sebelum menjabat menjadi Wabup Kutim bersama kakanda saya dalam hal ini Bupati Kutim Kanda Ismunandar, saya menjabat sebagai anggota legislatif Kutim 2004 sampai dengan 2016 selama 12 tahun jadi saya di legislatif kutim dapat dikatakan senior,” ujar Wabup Kutim.

Selama menakhodai Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, Ismu-KB (cukup dikenal) banyak mencetak beragam prestasi baik ditingkat Provinsi dan Nasional. Selain itu sejak didaulat sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kutim, Wabup Kasmidi tiada henti mensupport agenda ke pramukaan lengkap dengan ragam prestasi yang terukir.

Dirinya sukses mengantarkan adik-adik pramuka mewakili Kutim, Kaltim, bahkan Indonesia mengikuti jambore asia seperti Thailand, Jepang dan jambore internasional Amerika Serikat.

Idris mengutarakan, pada ajang Porpov Kaltim, atlit panahan asal Kutim diakui prestasinya oleh para atlet panahan lainnya.

“Saya pernah mewawancarai atlet panahan saat mengikuti kompetisi khususnya dari beberapa kontingan atlet panahan, siapa lawan panahan yang ditakuti sebagian besar menjawab Kutim pak Wabup. Luar biasa pak artinya ini juga suatu kesuksesan dalam kepemimpinan bapak bersama bupati dalam memajukan cabor panahan,” ungkap Idris.

Terkait keterbukaan informasi publik, melalui pemberitaan media online dalam hal ini Wabup Kasmidi sangat welcome dengan para jurnalistik di Kutim, karena menurutnya keberhasilan suatu program pembangunan tidak akan mungkin dapat terserap tanpa adanya informasi.

Maka tak heran Wabup Kasmidi cukup dekat dengan pekerja pers dalam memberikan informasi baragam seputar Kutim. Dirinya sangat senang bisa merangkul semua media yang turut membesarkan informasi seputar Pemkab Kutim.

“Saat ini Kutim sedang menggiatkan Kabupaten menuju progress smart city,” tutup Kasmidi.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *