Metro Kaltim

Jalan Licin Mobil Tahanan Kejari Kutai Timur Alami OOC di Jalur Bontang, Empat Napi Alami Luka-Luka

Sangatta, Metrokaltim.com – Kecelakaan tunggal menimpa sebuah kendaraan (minibus) yang merupakan mobil tahanan milik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutai Timur di kawasan Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Selasa (12 /11).

Diketahui mobil tahanan berplat merah itu saat kejadian sedang membawa 17 penumpang, diduga mobil tahanan mengalami out off control (OOC) saat menempuh perjalanan ke Lapas Kelas II Kota Bontang dengan membawa tahanan. Empat dari 13 napi terpidana yang berada di dalam mobil tahanan itu alami luka- luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Saat dikonfirmasi Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutim Setiyowati melalui Kasi Pidum Indra Rivani membenarkan atas kejadian laka tunggal itu.

“Musibah terbaliknya mobil tahanan terjadi pada Selasa (12/11) lalu. Penyebab terbaliknya minibus yang mengangkut tahanan itu dikarenakan saat kejadian kondisi jalan licin dikarenakan habis turun hujan,” ungkap Indra Rivani.

Para tahanan yang menjadi korban dalam insiden laka tunggal.

Pasca kejadian laka lanjut Indra, penumpang yang didalam mobil tahanan dalam semua dalam kondisi selamat, sementara 4 narapidana yang sempat mengalami luka-luka, dan dengan cepat mendapatkan penanganan medis kini sudah berada di Lapas Bontang.

“Ke empat hanya mengalami cidera ringan dan sempat ditangani medis rumah sakit untuk mengobati luka-lukanya, tapi sudah keluar dari rumah sakit dan kembali berada di Lapas Bontang,” ulasnya.

Indra menegaskan saat terbaliknya mobil tahanan lapas tidak ada satupun narapidana yang mencoba kabur, hal ini dikarenakan dibawah pengamanan ekstra dari kepolisian.

“Pemindahan narapidana yang didominasi kasus narkoba itu sengaja dilakukan, mengingat ruang tahanan di Mapolres dan Kejari Kutim sudah melebihi kapasitas. Terlebih para terpidana sudah menerima keputusan inkracht dari Pengadilan Negeri Kutim,” tutup Kasi Pidum.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *