Jalan Lintas Kecamatan Buruk, Peningkatan Ditargetkan Tahun Depan

Tana Paser, Metrokaltim.com – Peningkatan fasilitas umum (fasum), khususnya jalan menjadi menjadi persoalan utama di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Tak ayal kondisi jalan yang buruk, becek sangat dikeluhkan dan kerap viral di media sosial.

Seperti jalan penghubung lintas kecamatan. Yakni Desa Kerang Kecamatan Batu Engau – Tanjung Aru Kecamatan Tanjung Harapan. Menurut Bupati Paser, dr Fahmi Fadli, jalan yang masih tanah dan sulit dilalui ketika hujan, harus cepat ditangani.

Jalan penghubung lintas kecamatan. Yakni Desa Kerang Kecamatan Batu Engau – Tanjung Aru Kecamatan Tanjung Harapan yang rusak parah saat ditinjau Bupari Paser.

“Target pada 2022, permasalahan jalan di Kabupaten Paser sudah bisa tertangani. Ini (Jalan Kerang – Tanjung Aru) segera ditangani, harga mati dan jadi prioritas utama,” kata dr Fahmi.

Terkait upaya peningkatan infrastruktur itu, diterangkan Fahmi, jika telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah Pusat. “Tak bisa hanya mengandalkan anggaran daerah. Segera nanti akan dibuat perencanaannya,” tandas Ketua DPC PKB ini.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *