Jalin Silaturahmi, Pimpinan Partai Demokrat Kutim Sambangi Ketua DPC Partai Golkar Kutim, Ini yang Dibahas

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Pertemuan menjalin silaturahmi dan berkomunikasi kembali terkait pengusungan pilkada mendatang, antar Ketua DPD Partai Golkar H Kasmidi Bulang, Ketua Harian Budiman Hading, Wakil ketua H Rudi Hartono, Bendahara Umum Asti Mazar, serta jajaran pengurus Golkar dengan Ketua DPC Partai Demokrat H Alfian Aswad beserta jajaran pengurus Partai Demokrat.

Yang kita tahu bahwa perolehan suara Golkar di DPRD ada 7 kursi dan harus berkoalisi dengan partai lainnya, salah satu partai Demokrat.

“Intruksi dari DPP partai Golkar untuk maju di pilkada, dan partai Golkar sendiri kurang 1 kursi, Sudah tentu kita harus membangun koalisi semua partai tanpa terkecuali, dan malam ini, alhamdulillah Saya berterima kasih kepada ketua DPC partai Demokrat H Alfian Aswad yang sudah membuka komunikasi ke kami dari partai Golkar,” terang Kasmidi Bulang.

“Tentunya banyak yang kita bicarakan, Yang pertama berkaitan kedua partai ini kedepannya, tentunya harus besar sama-sama membangun sinerginitas. Yang kedua membangun Kutai Timur kontituan kami masing-masing di 18 kecamatan bagaimana kedepannya,” ucapnya. Hal ini di sampaikan usai pertemuan pada Rabu (13/5) malam.

Jalinan silaturahmi antara pengurus partai Golkar dan Demokrat menjelang pilkada 2020 di Kabupaten Kutai Timur.

“Terlepas dari itu tentunya kita juga membicarakan pilkada Kutai Timur kedepan mudah-mudahan antara partai Golkar dan Demokrat ada kesamaan. Paling tidak kita membangun koalisi dulu,” jelas Kasmidi Bulang.

Kasmidi juga menjelaskan, Bahwa dia juga masih membangun komunikasi ke partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan, dan Demokrat. Tentunya koalisi ini lah yang membicarakan bagusnya bagaimana kedepan jangan ada yang tertinggal.

Selanjutnya ketua DPC partai Demokrat Alfian Aswad menjelaskan bahwa Rabu (13/5) malam, silaturahmi penjajakan untuk komunikasi dalam pilkada 2020. Tapi ini masih dalam keadaan wabah covid-19 jadi kita agak lamban komunikasi nya.

“Harapan kami kedepan kami bersama partai Golkar dapat bergandeng tangan untuk mendukung beliau, Apa lagi kedepan mudah – mudahan partai PPP atau pun NasDem bisa bersama-sama kita. Kami juga berharap bisa berlanjut lagi dua periode, Kami partai Demokrat menginginkan Kabupaten Kutai Timur lebih maju dan berkembang lagi,” jelasnya.

Kasmidi menambahkan, peluangnya ada untuk menjadi bupati tapi dia berpikir kembali, ego pribadi dia sebut harus di kalahkan oleh ego yang lebih besar, dan saya tidak mau jadi bupati tapi mengorbankan orang banyak.

“Kabupaten ini kita jaga sekondusif mungkin apa lagi pilkada ini kita dalam suasana keprihatinan, yang jelas bila saya maju sebagai bupati akan ada hal-hal yang tidak di inginkan bahkan benturan-benturan keras nantinya. Saya masih berharap bisa berpasangan kembali dengan pak Bupati karena masih banyak tugas dan program yang sampai hari ini harus kami tuntaskan bersama, tapi itu kembali lagi kepada pak Bupati dan partai penggusung,” tutup Ketua DPD Golkar Kasmidi Bulang.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.