Jalin Silaturahmi Polresta Balikpapan Berikan Sembako Ponpes Al Azhar Asy’Syarif

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pesantren Al Azhar Asy’Syarif yang terletak di Kampung Timur, Balikpapan Utara mendapatkan kunjungan dan bantuan sembako dari Polresta bersama Sat Intelkam Polresta Balikpapan . Pemberian bantuan sembako di lakukan pada Kamis (28/05) siang.

Meski di tengah pandemi Covid-19, kegiatan belajar di pesantren tetap dilaksanakan lantaran sekitar 34 santri yang masih berada di Ponpes Al Azhar merupakan anak-anak dari korban Gempa Palu, yang ditampung dan di berikan pelajaran secara gratis di Ponpes Al Azhar Asy’Syarif.

Pengurus Pesantren Al Azhar Asy’Syarif Abdus Sattar mengatakan, jumlah santri yang mondok di pesantren Al Azhar Asy’Syarif sebanyak 60 orang. 26 santri merupakan asal Balikpapan, saat ini libur dan pulang ke rumah masing-masing, sementara untuk santri sebanyak 34 yang merupakan korban tsunami Palu masih bertahan di Pondok.

“Ya saat ini hanya santri yang dari korban tsunami Palu yang berada di ponpes, jadi mereka berlebaran di pondok,” ujarnya.

Waka Polresta Balikpapan AKBP Sebril Sesa saat menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus pondok pesantren.

Untuk kegiatan belajar masih berjalan, dan tetap mengikuti perotokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, dengan menggunakan masker dan selalu menjaga kesehatan, sehingga bisa ikut serta memutus rantai penyebaran covid-19, selain itu juga santri tidak keluar dari area pondok pesantren.

Bantuan Sembako berupa, beras, minyak, telur, gula ,teh dan mie instan ini di serahkan oleh Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebril Sesa yang di dampingi Kasat Intelkam Polresta Balikpapan AKP Sarbini yang diterima oleh pengurus Ponpes Al Azhar Asy’Syarif. Bantuan sembako ini untuk membantu kebutuhan makan ponpes di tengah pandemi Covid-19.

Selain memberikan sembako Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi juga memasangkan masker kepada santri untuk bersama-sama menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungannya.

Bantuan Sembako yang di berikan Polresta Balikpapan melalui unit intelkam Polresta Balikpapan, pihak Ponpes Al Azhar Asy’Syarif berterimakasih pada Polresta Balikpapan dan jajaran, selain itu pihak ponpes Al Azhar Asy’Syarif mengungkapkan bahwa selama Ponpes Al Azhar Asy’Syarif berdiri baru Kapolresta Balikpapan yang pertama mengunjungi ponpes ini merupakan kehormatan besar kami bisa di kunjungi dan bersilaturahim.

” Semoga Covid-19 yang melanda negeri dan kota Balikpapan bisa segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali, tetap jaga jarak, serta membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19,” pungkas Ustad Abdus Sattar.

(idris/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *