Jalin Silaturahmi Sejumlah Komunitas di Kutim Gelar Audiensi dengan Kasmidi Bulang

Sangatta, Metrokaltim.com – Figur kepemimpinan Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST.MM awal menjabat di priode 2016 sampai dengan memasuki masa akhir priodenya 2021 kian banyak dirangkul dari berbagai komunitas di Sangatta Kabupaten Kutai Timur yang memiliki banyak basis ranting di 18 kecamatan untuk dipercaya menjadi dewan pembina maupun penasehat.

Berniat kembali maju bertarung dalam bursa kancah pemilihan Bupati Kutai Timur 2020, membuat sang petahana dalam hal ini Wabup Kutim H. Kasmidi Bulang, ST.MM disambut positif dengan penuh dukungan yang datangnya dari berbagai kalangan komunitas.

Seperti halnya Rabu (5/2) Wabup Kutim Kasmidi Bulang, ST.MM menerima audiensi dari rekan-rekan komunitas “Mancing Mania” yang tergabung dalam Bottom Fishing Sangatta Comunity (BFSC) dan dikoordinatori langsung oleh Suyitno bersamaan dengan itu juga tampak bersilaturahmi di rumah jabatan Wabup Kutim kawasan Bukit Pelangi, Sangatta – Kutim dari komunitas pengusaha muda Kutai Timur dan penghobi olahraga andernalin air soft gun termasuk local market.

Audiensi rekan-rekan komunitas dengan Kasmidi.

Beragam ide dan gagasan diutarakan dihadapan Wabup Kutim seperti yang di utarakan oleh ketua koordinator pengusaha muda Kutai Timur Amiluddin juga pecinta olah raga ekstrem air soft gun menginginkan adanya agenda car free day dalam mengajak masyarakat hidup sehat.

“Karena dengan car free day artinya semua komunitas dapat berkumpul dan berbaur dengan masyarakat untuk berolahraga serta menyukseskan salah satu indikator yang digaungkan melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Nantinya dari car free day itu teman-teman pelaku lokal market dapat pula menggerakan roda ekonomi di sekitarnya dengan merangkul berbagai usaha UMKM/UKM juga PKL,” jelas Amiluddin.

Bak gayung bersambut wacana car free day sejalan dengan terobosan pemikiran Wabup Kutim Kasmidi Bulang, yang mana orang nomor dua gedung putih pemkab ini sangat mendukung agenda car free day. “Selagi positif tujuan para pelaku usaha muda di Kutim ini, selagi memberikan kontribusi dalam memajukan kabupaten ini tentunya saya mewakili dari pemerintah sangat siap mendukung.
Segala tekhnis kegiatannya silahkan saja dirancang nanti perijinannya saya koordinasikan baik dengan bapak Kapolres kita pak AKBP Indras, pihak Dishub, Pol PP dan intansi terkait lainnya,” jelas wabup.

Kegiatan audiensi dengan Kasmidi Bulang.

Sementara Ketua Koordinator Bottom Fishing Sangatta Comunity (BFSC) Suyitno bersama rekan-rekan pengurus lainnya memiliki wacana budidaya udang tambak lobster dan berkerja sama dengan tokoh nelayan di Pantai Kenyamukan. “Untuk dapat mewujudkannya tentunya kami butuh support anggaran serta ketersediaan bagan apung,” kata Suyitno saat mengusulkannya kepada Wabup Kutim.

Mendengar hal tersebut Kasmidi Bulang juga kembali merespon dengan positif bahkan Wabup menyarankan untuk dapat memanfaatkan bagang apung di kawasan Teluk Kaba.

“Komoditi pemasaran udang lobster terbilang sangat bagus sekali apabila dapat terkelola dengan baik apalagi pangsa lobster sudah merambah ke ekspor (luar negeri red). Nanti saya akan berkoordinasi dengan kementerian perikanan dan kelautan termasuk kepala sub UPT – nya agar bagang apung dapat difungsikan dalam mendukung usulan kalian terkait ternak udang lobster,” imbuh Kasmidi Bulang.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *