Ketua DPD NCW Kutim Turut Memaknai Momentum Peringatan Bersejarah HPN, Sebagai Pendobrak Kebebasan Pers

Sangatta, Metrokaltim.com – Mengacu pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985 terkait Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada setiap tanggal 9 Febuari dan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), maka Ketua DPD National Corruption Watch (NCW) Kabupaten Kutai Timur Ibnu Yusmar turut menyambut baik hari puncak peringatan Pers Nasional HPN termasuk di Kutim begitu juga halnya ultah PWI.

Ketua DPD NCW Kutim yang juga kader politisi dari DPD Partai Golkar Kutim yang pada kontestan pemilihan legislatif tahun lalu 2019, Ibnu -akrab disapa- mengakui peran pers sangat bersinergi dan sangat membantu juga DPD NCW Kutim dalam penyebara luasan informasi terutama menyangkut berbagai program renstra kerja dari NCW dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih bebas korupsi.

“Keterbukaan publik pasca terlepas dari era orde baru, dunia pers sudah kian berani mengekspresikan berbagai dinamika pemberitaannya yang memiliki nilai jual value dari isi konten-nya terutama dalam mengawal berbagai kasus tindakan korupsi di tanah air secara luas. Kebebasan pers sudah lebih leluasa menyerap informasi,” tegas Ibnu.

Untuk itu Ibnu mengapresiasikan positif atas dedikasi dan berbagai karya penulisan insan pers dalam menyajikan pemberitaan secara aktual, update dan tetap mengedepankan aspek idealismenya.

“Yah semoga di hari HPN dan ultah Pers ini juga tidak ada lagi kasus-kasus kekerasan terhadap insan pers baik saat memberitakan beragam informasi yang memiliki suatu tatangan dan resiko. Begitupula PWI kian terus memberikan pengayoman dan perlindungan hukum kepada pekerja pers saat menghadapi berbagai polemik melalui somasi. Karena menurut UU berlaku sebenarnya pekerja pers dalam menjalankan tugasnya di bawah perlindumgan hukum,” harapan ketua NCW dalam memaknai HPN.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *