Jalur Independen Baru Satu Yang Meminta Usernname dan Password

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kran pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota jalur Independen telah di buka oleh KPU kota Balikpapan, namun hingga kini baru ada satu Pasangan calon yang meminta Username dan password kepada KPU Balikpapan. Satu Paslon tersebut Agus Laksito dan Iptu Suharto. Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha, (05/02) di ruang kerjanya.

Minimnya minat jalur independen yang akan ikut bertarung dalam Pilkada 2020 di kota Balikpapan, hal ini terlihat sejak di buka untuk jalur independen baru satu yang sudah ke KPU untuk meminta password untuk melakukan input data.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha berharap, kepada orang-orang yang sudah memilki niat, segera untuk meminta Username dan password untuk bisa lakukan input.

” KPU kan hanya sebatas mengimbau, KPU tidak bisa mengkondisikan, jika ternyata hingga pada batas waktu yang di tentukan hanya satu, berarti hanya itu, kita tidak bisa memaksa,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil ketetapan jumlah dukungan minimal yang wajib dipenuhi bakal calon perseorangan di KPU Balikpapan adalah sebesar 39.450 orang dimana jumlah tersebut 8,5 persen dari jumlah pemilih tetap yang ada.

“Kita KPU juga akan memberikan bimbingan teknis kepada tim IT terkait penginputan data dukungan dengan sistem pencalonan (silon) KPU Balikpapan, ucapnya.

Ketua KPU Noor Thoha menambahkan, jika satu pasangan independen ini tidak lulus juga dalam memenuhi syarat yang di tetapkan hingga pada batas waktu yang di tentukan,” Berarti KPU menunggu Paslon dari Jalur Partai Politik,” pungkas Thoha.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published.