Kasimidi Bulang Tutup Lomba Baris-berbaris

Sangatta, Metrokaltim.com – Penutupan gelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris antar SMA, SMK, SMP Sederajat Oleh Wakil Bupati H Kasmidi Bulang,ST MM yang didampingi Anggota Dewan dari partai Golkar Sayid Anjas,SE MM dan Kasdim Mayor Inf.Ahmad Albar beserta jajaran, serta para tamu undangan, Kamis (06/02) dihalaman lapangan Bola Volly Koramil 0909 – 01 Sangatta.

Kegiatan lomba ketangkasan baris- berbaris yang di ikuti 26 tim yang terdiri dari tujuh SMP, 13 tim dari tingkat SMA dan enam sekolah yang disiapkan masing – masing Koramil. Dalam kegiatan lomba baris-berbaris dimenangkan empat Peserta dari tingkat SMP dan empat peserta tingkat SMA yang sudah diseleksi masing – masing Koramil, selanjutnya para pemenang mendapat piala miniatur Jendral Sudirman dan dana pembinaan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mengatakan, lomba ketangkasan Baris- berbaris yang diadakan Kodim 0909/ Sanggata pada hari ini, Anak -anak kita ini sudah menunjukan prestasi yang terbaik khususnya dalam baris – berbaris. Kegiatan seperti ini menjadi suatu event yang akan di gelar setiap tahun.

” Lomba ini akan kita jadikan agenda tahunan, mungkin bukan hanya baris-berbaris saja namun ada lomba lainya yang juga bisa membawa dampak positif kepada para pelajar baik tingkat Sekolah Dasar, SMP dan SMK atau SMA” terang Kasmidi.

Kasmidi Bulang menambahkan, lomba seperti ini akan membentuk karakter anak menjadi disiplin. Ketika ikut Paskibraka atau mengikuti event lainnya sudah mempunyai dasar kemampuan dalam baris-berbaris.

“Saya atas nama pemerintah Kutai Timur sangat berterimakasih kepada panitia lomba Ketangkasan baris-berbaris yang di gelar oleh Kodim 0909/SGT bersama Danramil 0909-01/SGT. Semoga event seperti ini yang akan datang lebih meriah lagi,” pungkas Kasmidi.

(Rina/Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published.